Minggu, 26 Mei 2013

Karya Seni Unik Dari Bahan Makanan

Siapa bilang karya seni membutuhkan peralatan yang mahal dan tempat yang besar? Dengan berbekal sebuah piring berbentuk segi empat dan bahan-bahan makanan, seorang seniman Malaysia berhasil membuat karya seni mini yang bisa bikin Anda meneteskan air liur.

Hong Yi, seorang seniman berusia 26 tahun menggunakan berbagai macam bahan makanan seperti mentimun, buah tomat mini, saus kecap, sayuran, es krim, atau daging. Salah satu hasil karyanya bahkan dibuat dari sebutir telur beserta kulitnya.

Hingga saat ini Yi telah membuat 19 bentuk karya seni yang dimasukkannya dalam seri Creative With Food. Sejauh ini Yi berpendapat bahwa yang tersulit adalah membuat karya menggunakan biskuit Oreo. Pada karya tersebut, Yi harus mengukir empat bentuk anjing menggunakan bagian krim biskuit tersebut.

Yi juga menjelaskan bahwa membuat seri My creativity With Food ini telah memaksanya mengeluarkan kreativitas terbaiknya.

"Karya ini mengajarkanku untuk bertahan dan berusaha menghasilkan karya seni dalam tempat yang sempit. Sebelumnya aku bekerja membuat karya seni besar seperti 1 x 2 atau 3 x 4 meter. Aku harus belajar mengiris, menggoreng, memotong, atau bahkan merebus. Hal yang tak pernah kulakukan dalam karya seni sebelumnya" ungkap Yi, seperti dilansir oleh Daily Mail (21/03).

Salah satu karya seninya juga menunjukkan simpatinya pada daerah Sabah yang saat ini tengah mengalami konflik. Dia membuat peta Sabah dan berharap karya seni ini bisa menarik simpati masyarakat. Ingin melihat karya seni unik milik Hong Yi? Ini dia beberapa hasil karya seninya.

Karya ini dibuat Hong Yi sebagai kampanye "Pray for Sabah", tempat kelahirannya



Burung hantu dari bawang merah. Mata Hong Yi berair saat membuatnya


Hong Yi bahkan membuat replika lukisan "Scream" menggunakan makanan
Induk dan anak ayam dari kulit telur

Induk dan anak beruang yang dipisahkan es meleleh = simbol global warming?


Kisah dongeng dalam buah naga
Karya seni romantis yang dibuat dari buah tomat mini, saus wijen dan rumput laut
Seperti inilah Yi membuat karya seni yang menakjubkan itu. Setelah menyelesaikan karya seninya di atas piring, Yi kemudian mengambil foto dengan memberikan background putih di sekitar piringnya.



Nahh,,, setelah melihat karya seni dari Yi diatas dapat disimpulkan bahwa kita bisa kok membuat suatu karya seni hanya dengan bermodalkan peralatan sederhana yang ada disekitar kita.
Semoga artikel bisa menjadi sumber inspirasi sobat. ^_^
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

info unik (242) fakta unik (144) unik (98) musik (69) karya seni (67) aneh (62) Fakta Aneh (61) Inspirasi (40) Lifestyle (40) seni (35) Photo Unik (26) budaya (25) News (20) sejarah (20) Humor (6) Unique (1)