Selasa, 28 Mei 2013

Komputer Unik Dari Kayu (Pict)

Teknologi dan seni sepertinya kian tak dapat dipisahkan. Ini terbukti dengan munculnya Komputer yang dibalut dengan kayu. Sungguh suatu karya seni yang menakjubkan karna membutuhkan teknik yang tinggi untuk memadukannya, bisa dilihat dari monitor dan tuts keyboard yang bahan dasar kayu.
Untuk penampakannya bisa dilihat dibawah ini.

http://vanillavanka.blogspot.com/2013/05/komputer-unik-dari-kayu-pict.html

http://vanillavanka.blogspot.com/2013/05/komputer-unik-dari-kayu-pict.html

http://vanillavanka.blogspot.com/2013/05/komputer-unik-dari-kayu-pict.html

Keren kan Gan...
readmore »»  

Senin, 27 Mei 2013

Inilah Gaya Pacaran Cewek Berdasar Umur Mereka



Bukan cuma ukuran, tapi umur juga menentukan segalanya, iya kan? Salah satunya, urusan pacaran. Beda kan gayanya kalau pacar kamu umurnya 17 sama kalau umurnya 27? Nah, kali ini kita akan bahas gimana gaya pacaran sesuai umur si cewek. Yuukk mariii...


1. Cewek di Bawah 17 tahun
Punya pasangan masih muda kaya gini, enaknya kamu akan selalu merasa muda dan ceria. Kamu juga pasti selalu update sama perkembangan zaman. Gaya pacaran kamu pasti setiap weekend kamu beredar di tempat paling hits di kota atau konser paling hipster. Biasanya juga, kamu akan jadi pasangan yang selalu melindungi alias bodyguard. Cewek umur segini juga masih seneng ngumpul bareng gengnya. Biasanya sih kamu diminta anter jemput dia dan temen-temennya. Nggak apa-apa sih, sekalian cuci mata ke temen-temennya. Enaknya lagi, orangtuanya bisa langsung percaya sama kamu karena kamu terkesan bertanggung jawab. Nggak enaknya, kalau diajak gaul sama temen-temennya ke pensi, kamu sering dikira kakaknya atau kalau lagi sial, dikira omnya.

2. Cewek Usia 20an
Kalau kamu pacaran sama cewek kuliahan atau baru lulus umur 20-an, kamu beruntung banget karena konon cewek usia segini sedang mekar-mekarnya. Ibaratnya ini adalah masa keemasan buat cewek deh! Kalau kamu jauh lebih tua dari cewek kamu, pasti kamu terlihat keren karena bisa menggaet cewek semuda ini. Sebaliknya, kalau kamu lebih muda pasti kamu bisa dianggap berpengalaman. Biasanya cewek umur segini masih senang mengeksplorasi dunianya sendiri tapi kadang-kadang masih butuh kamu. Jadi kamu sama dia masih bisa sama-sama punya waktu luang dan nggak ke mana-mana harus dianter sana-sini. Susahnya, karena lagi mekar-mekarnya, kamu juga harus waspada sama 'kumbang-kumbang' lain yang mau mendekat. Biasanya sih karena lagi mekar, mereka senang menyebar benih di mana-mana!

3. Cewek Usia 30an
Buat kamu yang punya pacar cewek umur segini, jangan khawatir! Bukan artinya kamu punya selera yang tua justru kamu nggak usah susah-susah basa-basi tarik ulur sama cewek seumuran ini. Biasanya mereka mau yang jelas-jelas aja dan sudah tahu maunya apa. Tapi tahu maunya apa di sini belum tentu spesifik ya. Dia tetep bisa bilang kalo dia laper, tapi gak tau mau makan apa dan kamu yang harus menentukan. Yang pasti banget cewek umur segini harus tahu pacaran ini tujuannya apa. Jadi pada umumnya agak susah nih kalo kamu pacaran sama cewek umur segini tapi niat kamu cuma gejol doang. Biasanya sih dia bakalan rewel nanya mau dibawa kemana hubungan kamu.

4. Cewek Usia 40an
Cewek umur segini sih sebenarnya bisa dibilang kembali ke pubernya lagi. Mereka senang dimanjain lagi, senang diperhatikan lagi, senang bikin kejutan lagi. Ibaratnya, kamu bisa dapat segala kesenangan dalam diri cewek umur 17-30 tahun dalam diri cewek umur 40 tahun. Asik kan? Ada saatnya dia bisa jadi manja kaya anak kecil, bisa mendadak pengen berpetualang sendiri atau kadang bisa merasa yang paling tahu sedunia. Nah, kalau sudah kaya gini siap-siap menghadapi mood yang bisa berubah-ubah tiap saat.

5. Cewek Usia 50 Tahun ke Atas
Hmm. Biasanya sih cewek usia 50 tahun ke atas udah gak niat pacaran ya. Biasanya antara mereka udah nyaman sendiri aja atau ya udah maunya kawin aja langsung. Di usia 50 tahun, seseorang sih biasanya udah gak terlalu eksploratif lagi kalo masalah cinta-cintaan. Mereka mau yang pasti dan jelas aja. Kalo kamu pacaran sama cewek usia 50 tahun ke atas, maka bersiap-siaplah diomongin di belakang sama orang-orang. Kamu pasti dikira cuma mau memanfaatkan harta si cewek. Atau kamu dikira brondong mainan tante-tante. Kecuali kamu juga umur 50 tahunan sih.
Nah demikianlah. Jadi kalo kamu mau pacaran sama seorang cewek, pastikan gaya pacaran kamu disesuaikan dengan usia si cewek. Dijamin akan mempermudah hidup kamu.
readmore »»  

Karya Unik dari Bahan Bekas

Barang-barang bekas di rumah seringkali berakhir di tempat sampah. Walau mungkin sempat terpikir untuk memanfaatkannya, tapi jadi apa?

Beberapa ide di bawah ini mungkin bisa jadi inspirasi dalam mengolah barang-barang bekas tersebut. Tidak perlu menjadi seorang seniman profesional untuk membuat barang-barang dibawah ini.

1. Vas Bohlam

Masih memakai bohlam untuk menerangi rumah Anda? Segera ganti dengan lampu hemat energi yang lebih terang dan bersahabat dengan rekening tagihan anda.
Selanjutnya ubah bolam bekas anda menjadi sebuah vas bunga seperti pada gambar di bawah. Cukup mudah namun tampak berkelas bukan?




2. Lampu Sendok Plastik

Desainer yang pertama menciptakan lampu unik ini bernama Yaroslav Olenev. Ide lampu yang terbuat dari sendok plastik dan sebuah botol minuman plastik ini memenangkan penghargaan pada nominasi "Desain dan Ekologi" yang diselenggarakan oleh majalah "FutureNow" pada tahun 2010.
Untuk membuat lampu ini, Anda membutuhkan botol minuman plastik, ratusan sendok plastik, lem tembak, cutter, tang potong, lampu hemat energi dan beberapa meter kabel sesuai keperluan.

3. Wall Art Gulungan Tisu Toilet


Anda pecinta seni, namun keuangan Anda saat ini belum mendukung untuk membeli wall art yang harganya selangit? Tidak usah gundah, Anda bisa membuatnya sendiri!
Siapkan gunting, lem, penjepit rambut, pewarna metal, dan beberapa gulungan tisu toilet bekas. Lakukan langkah-langkah seperti gambar di bawah dan Voila! Tembok rumah Anda sekarang mempunyai Wall Art yang indah!

4. Lampu Tenaga Matahari



Lampu yang terbuat dari sebuah botol minuman plastik yang diisi penuh dengan air ini bisa menerangi rumah, garasi, maupun gudang anda tanpa menambah tagihan dari PLN tentunya.
Berkekuatan 55-60 watt dari terik matahari, ide ini pertama ditemukan di Filipina dan diterapkan untuk membantu perumahan kumuh disana.

5. Lampu Kardus Susu
Desainer Ed Chew yang berasal dari Malaysia ini berbagi ide kerennya cara membuat lampu hias keren yang hanya terbuat dari kardus susu bekas yang dapat Anda temui sehari-hari.

Anda dan anak Anda harus minum susu kotak dengan jumlah yang cukup banyak untuk membuat lampu ini tentunya.



6. Tas Pop Tabs


Seperti namanya, tas ini terbuat dari pop tabs (tombol pembuka pada minuman kaleng). Siapkan tang potong, pelepas staples, kunci tua, dan pop tabs (paling tidak anda membutuhkan ratusan untuk membuat sebuah tas).














7. Vas dan Tempat Lilin
Dengan sebuah mangkuk bekas makanan kaleng dan beberapa penjepit untuk jemuran, Anda bisa membuat sebuah vas untuk tanaman Anda yang terlihat klasik dan natural.
Ditambah dengan sebuah gelas dan sebatang lilin yang menyala di tengahnya, Anda akan merasakan suasana restoran mahal dan makan malam romantis di meja makan Anda.


sumber
readmore »»  

Karya-karya Unik dari Ampas Rautan Pensil


Biasanya setelah kita selesai meraut pensil, ampasnya pasti selalu kita buang. 
Tapi bagi sebagian orang yang memiliki cita rasa seni yang tinggi ampas rautan pensil pun bisa menjadi karya yang unik, seperti beberapa hasil karya seni berikut ini yang dibuat dari ampas rautan pensil.













































readmore »»  

Minggu, 26 Mei 2013

Unik, Wanita Ini Melihat Segalanya Dalam Posisi Terbalik

Unik, wanita ini melihat segalanya dalam posisi terbalik!

Bojana Danilovic adalah seorang wanita muda dari Serbia yang menderita kondisi aneh yang telah membuat dokter maupun ilmuwan negara itu bingung.

Sarjana ekonomi berusia 28 tahun ini melihat segalanya dalam posisi terbalik. Kebiasaan anehnya kemudian berlanjut ketika Bojana mulai menulis. Wanita itu akan membalik posisi kertas kosong tersebut, lalu mulai menulis dari pojok kanan bawah dan selesai di sudut kiri atas.

Guru dan teman sekelasnya sudah mencoba berkali-kali untuk membantunya memperbaiki kebiasaan aneh tersebut, tetapi semua itu sia-sia. Menurut Bojana, itu adalah satu-satunya cara untuk membuatnya mencerna pelajaran yang diberikan padanya.
Photo by Visegrad
Setelah tamat kuliah, Bojana mendapat pekerjaan di pemerintahan kota, di kota asalnya di Uzice. Semua rekan kerjanya dibuat terperangah ketika ia membalik keyboard dan layar komputernya untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Tidak berhenti hanya di situ. Di rumah, Bojana harus menonton TV dengan posisi layar yang terbalik, sementara keluarganya harus menonton di TV yang lain. Ia juga selalu memegang ponsel dan koran dalam posisi terbalik, dan tak sedikit yang mendekatinya dan mengatakan cara membacanya salah.

Kondisi aneh yang dialami Bojana Danilovic sempat mendapatkan perhatian khusus dari ilmuwan Amerika beberapa tahun yang lalu. Setelah diminta melakukan beberapa tes, otak Bojana pun telah dinyatakan benar-benar sehat, namun memiliki medan pandang yang berbeda daripada kebanyakan orang pada umumnya.

Meskipun para ilmuwan belum memiliki penjelasan yang akurat untuk konfigurasi otak yang unik ini, mereka menawarkan untuk membuatkan sebuah software khusus untuk Bojana sehingga wanita itu tidak perlu membalik layar monitor sepanjang waktu.
readmore »»  

Manfaat Membuat Karya Seni Untuk Kesehatan Otak

7 Manfaat membuat karya seni untuk kesehatan otak

Apa Anda termasuk seseorang yang menikmati karya seni, atau senang menghasilkan karya seni Anda sendiri? Membuat karya seni tak hanya bisa meningkatkan kreativitas sebagai seniman, namun juga sangat berguna untuk otak Anda.

Berikut adalah manfaat menghasilkan karya seni bagi otak, seperti dilansir oleh Third Age (17/03).

1. Meningkatkan kemampuan kognitif dan ingatan
Berdasarkan penelitian, sekitar 70 persen pasien Alzheimer dan demensia yang mengikuti kelas seni menunjukkan peningkatan dalam hal kognitif dan ingatan.

2. Mengurangi stres dan depresi
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa fokus pada hal yang Anda sukai seperti melukis dan menghasilkan karya seni bisa meningkatkan produksi endorfin dan mengurangi stres. Membuat karya seni menghilangkan rasa cemas dan khawatir dalam otak Anda. Tak hanya itu, tekanan darah juga akan menurun.

3. Fokus pada masa kini
Membuat karya seni berarti Anda mencurahkan semua pikiran Anda pada hal tersebut. Ini membuat Anda tak lagi sering melamun yan sia-sia dan malah membuat otak Anda penuh dengan hal-hal tak penting. Membuat karya seni membuat pikiran Anda fokus dan semakin produktif.

4. Merangsang imajinasi
Anda menganggap diri Anda adalah orang yang selalu praktis dan tipe otak kiri? Anda bisa mengubahnya sekarang. Membuat karya seni akan membangunkan otak sebelah kanan Anda dan meningkatkan kreativitas serta imajinasi. Ini tak hanya akan berpengaruh pada karya seni Anda, tetapi juga cara Anda melihat dunia.

5. Meningkatkan rasa percaya diri
Ketika melihat hasil karya seni buatan Anda sendiri, pasti Anda akan merasa bangga. Ini menunjukkan pencapaian sekaligus meningkatkan rasa percaya diri.

6. Tingkatkan kemampuan mata
Seberapa sering Anda mengamati dan berhasil menemukan perubahan di sekitar lingkungan Anda? Leonardo da Vinci mengatakan bahwa melukis akan meningkatkan kemampuan mata seseorang untuk membedakan 10 hal, gelap, terang, tubuh dan warna, bentuk, lokasi, jarak dekat dan jauh, serta benda bergerak dan diam. Menghasilkan karya seni akan membuat Anda semakin memperhatikan detail dan lebih perhatian pada lingkungan.

7. Penyelesaian masalah
Tak ada jawaban yang tepat dalam karya seni. Untuk itu, membuat karya seni akan meningkatkan sisi kreatif Anda. Ujungnya, Anda akan mudah menemukan penyelesaian dan jalan keluar yang out of the box. Sekali menggunakan otak dengan kreatif, Anda akan kaget dengan pemikiran Anda saat menghadapi dan menyelesaikan masalah.
readmore »»  

Karya Seni Unik Dari Bahan Makanan

Siapa bilang karya seni membutuhkan peralatan yang mahal dan tempat yang besar? Dengan berbekal sebuah piring berbentuk segi empat dan bahan-bahan makanan, seorang seniman Malaysia berhasil membuat karya seni mini yang bisa bikin Anda meneteskan air liur.

Hong Yi, seorang seniman berusia 26 tahun menggunakan berbagai macam bahan makanan seperti mentimun, buah tomat mini, saus kecap, sayuran, es krim, atau daging. Salah satu hasil karyanya bahkan dibuat dari sebutir telur beserta kulitnya.

Hingga saat ini Yi telah membuat 19 bentuk karya seni yang dimasukkannya dalam seri Creative With Food. Sejauh ini Yi berpendapat bahwa yang tersulit adalah membuat karya menggunakan biskuit Oreo. Pada karya tersebut, Yi harus mengukir empat bentuk anjing menggunakan bagian krim biskuit tersebut.

Yi juga menjelaskan bahwa membuat seri My creativity With Food ini telah memaksanya mengeluarkan kreativitas terbaiknya.

"Karya ini mengajarkanku untuk bertahan dan berusaha menghasilkan karya seni dalam tempat yang sempit. Sebelumnya aku bekerja membuat karya seni besar seperti 1 x 2 atau 3 x 4 meter. Aku harus belajar mengiris, menggoreng, memotong, atau bahkan merebus. Hal yang tak pernah kulakukan dalam karya seni sebelumnya" ungkap Yi, seperti dilansir oleh Daily Mail (21/03).

Salah satu karya seninya juga menunjukkan simpatinya pada daerah Sabah yang saat ini tengah mengalami konflik. Dia membuat peta Sabah dan berharap karya seni ini bisa menarik simpati masyarakat. Ingin melihat karya seni unik milik Hong Yi? Ini dia beberapa hasil karya seninya.

Karya ini dibuat Hong Yi sebagai kampanye "Pray for Sabah", tempat kelahirannya



Burung hantu dari bawang merah. Mata Hong Yi berair saat membuatnya


Hong Yi bahkan membuat replika lukisan "Scream" menggunakan makanan
Induk dan anak ayam dari kulit telur

Induk dan anak beruang yang dipisahkan es meleleh = simbol global warming?


Kisah dongeng dalam buah naga
Karya seni romantis yang dibuat dari buah tomat mini, saus wijen dan rumput laut
Seperti inilah Yi membuat karya seni yang menakjubkan itu. Setelah menyelesaikan karya seninya di atas piring, Yi kemudian mengambil foto dengan memberikan background putih di sekitar piringnya.



Nahh,,, setelah melihat karya seni dari Yi diatas dapat disimpulkan bahwa kita bisa kok membuat suatu karya seni hanya dengan bermodalkan peralatan sederhana yang ada disekitar kita.
Semoga artikel bisa menjadi sumber inspirasi sobat. ^_^
sumber
readmore »»  

Senin, 20 Mei 2013

Pengamen Jalanan di U.S.A (Amerika) Amazing

Beginilah model dan style para pengamen jalanan yang ada di negeri Paman Sam Amerika.
New York Street
Ternyata pengamen disana sangat kreatif dan benar-benar menghibur, mereka tidak segan-segan dan tidak canggung untuk mengexpresikan karya seni dan juga gaya yang mereka usung untuk di pertontonkan di emperan jalanan sudut kota seperti di kota-kota besar sekelas New York, Los Angeles, Ottawa dll.

Jika kita menengok ke sudut-sudut tersebut, benar saja penampilan mereka sangat mencolok dan sangat keren pastinya dengan kelas skill yang profesional dalam menampilkan seni music untuk dipertontonkan.

Alat yang dipakai tidak hanya satu macam, tapi bisa 2 atau lebih alat musik yang berbeda untuk di gunakan untuk ngamen dengan kombinasi yang mantap dan keren seperti penggabungan drum, guitar, harmonika, perkusi, dll. Bagai sebuat band yang di mainkan hanya dengan satu orang saja.

Namun ada juga yang hanya menggunakan satu jenis alat musik saja, tetap saja mereka terlihat menarik dan sangat keren untuk menghibur para pejalan kaki dijalanan kota.

New Orleans Street

Cigo Street - Croatia

Joshua Rodriguez ,Boston

Kalau yang ini adalah Karl Johan ,Oslo, Norway

Bagaimana, keren dan sangan kreatif sekali tentunya. Penampilan mereka selalu membuat para wisatawan atau pejalan kaki terheran-heran dan menikmati sajian musik dari para player pengamen tersebut. Sudah kreatif, mental baja, dan hasil uangnya halal, Hebat!


Buat referensi sobat, saya berikan beberapa penampakan dari Youtube seperti di bawah ini .Enjoy!!!










sumber
readmore »»  
info unik (242) fakta unik (144) unik (98) musik (69) karya seni (67) aneh (62) Fakta Aneh (61) Inspirasi (40) Lifestyle (40) seni (35) Photo Unik (26) budaya (25) News (20) sejarah (20) Humor (6) Unique (1)