Rabu, 07 Agustus 2013

Tips Sandal Aman Saat Shalat Idul Fitri

Berhubung sekarang telah memasuki detik-detik terakhir bulan Ramadhan, mungkin sebagian dari kita sudah sibuk dengan urusan mudik dan perlengkapan lebaran. Namun tahukah pemirsa, kalo saya masih sibuk memikirkan tentang sandal. Yaa.. Trauma dengan tragedi hilangnya sandal saya saat shalat Ied tahun lalu masih membekas dihati yang terdalam. Hehehe... 
Sandal memang bukan suatu barang mewah, tapi tak ada satupun orang yang rela kehilangan sandalnya walaupun itu sendal butut. Oleh karna itu, demi kepentingan bersama saya ingin memberikan sedikit tips unik agar sandal aman waktu sholat Ied.
Silahkan disimak tipsnya dibawah ini : 

1). Hindari memakai sandal Branded, seperti : Nake, Adidos, 
Robeek, atau yang lainnya, pakailah sandal yang sekali pakai.
2). Jika anda terpaksa memakai sandal Branded, simpan saja sandal anda di tempat yang berjauhan, misalnya sandal sebelah kanan, anda simpan di Masjid Al Markas, sandal yang sebelah kirinya anda simpan di Mesjid PLN.
3). Pakai bakiak untuk 3 penumpang yang sering digunakan ketika lomba 17 Agustus-an.
4). Gunakan password dan alarm pada sandal anda.
5). Pasanglah kamera Tracker dengan GPS secara tersembunyi pada sandal anda, sehingga anda bisa memantau dimana posisi sandal anda apabila sandal anda di curi.
6). Jadikan sandal anda sebagai accesoris yang dikalungkan di leher atau jadikan sebagai anting-anting.
7). Pesanlah sandal yang berbentuk kotak amal, selain
dapat terhindar dari aksi pencurian, anda juga akan
mendapatkan sumbangan amal.
8). Gunakanlah sandal yang berbeda, sandal sebelah kanan
warna pink dengan hiasan bunga mawar, sebelah kiri warna hitam
dengan lambang kelelawar.
9). Gunakanlah nomor sandal yang berbeda, misal sandal
sebelah kanan bernomor 37, dan sebelah kiri bernomor 45.
10). Gunakan sandal yang kanan dua-duanya atau kiri dua-
duanya
11). Bawalah selalu rantai besi yang panjang, anda dapat
merantai sandal anda pada badan anda, sehingga bila sandal anda
hendak dicuri, anda akan mendapat tanda berupa tarikan.
12). Modifikasi sandal anda dengan menambah manik-manik,
payet dan lainnya atau dengan membuat bolong di tengah sandal anda, 
sehingga sandal tidak bisa dipakai dan membuat ilfil si calon
pencuri.
13). Menyimpan secarik kertas di atas sandal anda yang berbunyi
'sandal ini punya si Aa' ; 'sandal ini di kredit dengan berat hati ' ;
atau anda tulis pengumuman 'Ini bukan sandal, sumpah ini bukan
sandal..'
14). Dan terakhir sekaligus yang paling jitu adalah : Pakailah
sepatu, sehingga anda tidak akan pernah kehilangan sandal.

Selamat Mencoba!!!  
Mohon Maaf Lahir Bhatin yaa... 
:ketupat

42 komentar:

  1. haha ada ada aja mas

    selamat hari raya idul fitri
    mohon mav lahir n bathin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf lahir bhatin juga mas.. :)

      Hapus
    2. Btw...opor ayam sama ketupatnya masih nyisa ndak nih mas hehe :)

      Hapus
    3. Waduhh,, opor ayam ama ketupatnya udah abiz mas...
      Maklum,, keponakannya banyak.. hehehe.. :D

      Hapus
    4. minal aizdin walfa'izdin,,,
      maaf lahir batin

      kuenya aja riio,,,,

      Hapus
    5. Kuenya tinggal dikit.. Maya buruan aja maen krumah.. :))

      Hapus
  2. Ngakak baca tips nya. Asli sumfah kocak deehh. Ohh ya saya mengucapkan Selamat hari raya idul fitri bagi yang merayakannya. Bagi yang tidak, selamat berlibur. Mohon maaf lahir dan bathin.

    BalasHapus
  3. Ngakak baca tips nya. Asli sumfah kocak deehh. Ohh ya saya mengucapkan Selamat hari raya idul fitri bagi yang merayakannya. Bagi yang tidak, selamat berlibur. Mohon maaf lahir dan bathin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ngakak disini mas.. :D
      Maaf lahir bhatin..

      Hapus
  4. BILIH AYA LANGKUNG SAUR BAHE CAREK, KACIWIT KULIT KABAWA DAGING, TUNGGUL DIRURUT CATANG DIRUMPAK, NYUNGKELIT ATI TEUGENAH MANAH MUNDUT PANGAMPURA, WILUJENG BOBORAN SHIAM 1434H HAPUNTEN SAMUDAYA KALEPATAN .. MANG YONO DAN KELUARGA

    TAQOBBALLAHU MINNA WA MINKUM. TAQOBBAL YA QARIM KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun gak ngerti bahasanya MangYono saya tetap mengucapkan mohon maaf lahir bhatin juga.. :)

      Hapus
  5. hahahha...lucu artikelnya.

    selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bati..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaha... Mbak Indah nya juga lucu tuh... :)
      Maaf lahir bathin yaa...

      Hapus
  6. ahaha tipsnya bener bener inovatif.. kalo sendal saya ada bodyguardnya mas,, jadi yang mau ngambil langsung ditampol.. hehe.. minal aidzin walfaidzin.. mohon maaf lahir dan batin.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. W.O.W deh untuk sandalnya mbak Arinie yang ada bodyguard nya..
      Maaf lahir bhatin yaa.. :))

      Hapus
  7. wah ._. sepertiny patut dicoba
    asal mas rio nyontohin duluan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dipraktekin loh kemaren...
      Alhamdulillah manjur...
      heheehe... :D

      Hapus
  8. padahal masukin aja ke dalam tas sandalnya, selamat idul fitri mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf telat balesnya Elsa...
      Mohon maaf lahir bathin yaa... :)

      Hapus
  9. Balasan
    1. Yang koment juga keren kok... :)

      Hapus
    2. yg punya log jg keren kok :)

      Hapus
  10. nyesel baru baca sekarang, sendal udah terlanjur ilang kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkakakakakkk...
      Turut berduka juga gan atas kehilangan sendalnya... :D

      Hapus
  11. bagus nih tipsnya... langsung praktek ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebarannya udah kelar mang...
      hehehe...

      Hapus
    2. buat lebaran idul adha mas hehehe

      Hapus
    3. Oke deh Mang..
      Silahkan dipraktekin saat Lebaran Idul Adha besok..
      Semoga sandalnya aman damai sejahtera aja.. :))

      Hapus
    4. siip deh mas.... tapi ndak bisa tukeran sama yang bagus ya hehehe

      Hapus
  12. Balasan
    1. Demi keamanan gan...
      wkwkwwkwk... :D

      Hapus
  13. hahhaha ya ampyunn bisa ajah c abang :P

    mohon maaf lahir dan batin yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami sami yak mbak :)

      Hapus
    2. Maaf lahir bhatin jg untuk mbak iin & mas budi.. :)

      Hapus
  14. hehehee... digembok sandalnya .. :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antisipasi maraknya maling sandal mas... :D

      Hapus
  15. masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung masih suasana ketupat..
      Mohon maaf lahir bhhatin juga ya mas.. :))

      Hapus
  16. buset sandal harus pake GPS juga =))
    wkwkwkkw ngakak ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngikutin perkembangan jaman donk...
      Jaman modern... heheehehe... :D

      Hapus

info unik (242) fakta unik (144) unik (98) musik (69) karya seni (67) aneh (62) Fakta Aneh (61) Inspirasi (40) Lifestyle (40) seni (35) Photo Unik (26) budaya (25) News (20) sejarah (20) Humor (6) Unique (1)