Rabu, 28 November 2012

Mengejar Ilmu, Nyawa Taruhannya

Setiah harinya, puluhan pelajar harus melewati rintangan yang suatu saat bisa saja merenggut nyawa mereka. Ilmu pengetahuan mereka kejar justru nyawa yang menjadi taruhannya. Perjuangan siswa-siswa sekolah di Desa Batu Busuk, Sumatera Barat kemudian dibidik oleh fotografer Reuters.

Mereka harus menapaki jalan menuju sekolah termasuk melewati hutan. Berjalan sejauh 7 mil atau sekitar 11,2 kilometer ke dari kampung ke sekolah mereka di Kota Padang. Mereka pun harus melewati jembatan yang rusak parah akibat hujan deras.

Berikut beberapa bidikan foto yang diperoleh dari Daily Mail dan Reuters:






















Semoga ilmu pengetahuan yang didapatkan di sekolah sebanding dengan pertaruhan nyawa mereka.
readmore »»  

Kumpulan Tweet Bikin Ngakak, Gokil, Unik dan Lucu

Di bawah ini adalah kumpulan tweet lucu, unik, gokil dan bisa bikin ngakak buat para tweeps mania. Dikoleksi dari berbagai sumber di Twitter.


*tukang parkir* Mundur mundur.. Kiri dikit.. Op.. Maju dikit.. Mundur balas kanan.. Op.. Op.. Oppa Gangnam Style.. Op.. Op.. Op.. Op..

Nama kmu siapa ? | cici cucu mimi | wah,nama panjangnya apa dek ? | cicius cucungguh mimiapah bang | -__-

Din Follow twitter gw dong! | kayanya gak bisa deh.. | kenapa? | hp gw gak ada tombol follownya

Beb, followers kmu berkurang 1 tuh | ih tau aja, kmu perhatian banget deh sama aku *GR* | iya, soalnya aku yg unfollow kmu, kita putus!!!

Setelah "sesuatu" kini syahrini mempopulerkan "cetar" yg berarti "CEwek yg bikin gemeTAR"

Persamaan Insomnia dgn Broadcast itu sama-sama sering di lakukan oleh jomblo kesepian

Ncu dlu kakek pas muda jago lari loh | Lari kakek cepet dong? | Ya engga ncu | Loh katanya jago lari? | Kan lari dari kenyataan ncu | -____-

Beb, sebenernya kamu sayang gak sih sama aku?| Hmm.. Dikit!| Kok dikit?| Hemat Beb hemat, biar gak cepet abis sayangnya!| -___-"

Bang ojek | Ya dek? | Ke monas brp? | 30 ribu | Ke pasar minggu? | 50 ribu, emang adek mau kmn? | Ohh, saya mau pulang bang, bye! | Щ(ºДºщ)

Eh din bedug mesjid kok ada dirumah lo? | Hah? Masa? Lo liat dimana? | Itu di dapur | ITU BUKAN BEDUG MESJID!! ITU EMAK GUE!! (۳º̩̩́_º̩̩̀)۳

Makan Jengkol itu SESUATU.. SESak bUang Air tapi Takut baU..

Kalau homo/maho panggilannya "ho", Jomblo panggilannya "mblo", LDR panggilannya "kor", Yup.. Kor.. Korban.. Korban LDR..

Terbukti telah 'menusuk' hati temannya dari belakang, seorang pria kini terancam di 'hukum' jomblo seumur hidup!

Pacaran : Maen ke rumah pacar. | LDR : Asik telfonan. | Jomblo : Ngebaca satu persatu Motivasi Mario teguh

Cinta itu seprti MAGNET. harus bisa menerima (+) dan (-) nya pasangan kita. Kalau dua-duanya cuma pengen (+) nya aja! pasti gak bakal bisa bersatu!

Cari pacar itu yang ber-wibawa.. Wiiiiiiibawa Ferrari.. Wiiiiiiibawa Hammer.. Wiiiiiiibawa MiniCooper.. Wiiiiiiibawa Mercedez..

Nurut amat pacarnya suru ga kemana2. Eh ga kmn2 beneran. Emg yakin tuh pcrnya juga bnran ga kemana2?

Pacaran : 3G | LDR : 2G | Jomblo : EDGE kemudian GPRS kemudian SOS

JOMBLO 4L4Y: 'CkUpZ 5uD4h d14 54k1t! H4t1 1n1. kUw RuZ b1x4 b4h4614 tnP4 d1R1'a'

PDKT yg berhasil itu kalo lu nanya sesuatu, DOI JAWAB dan BALIK NANYA. BUKAN kayak WAWANCARA

km&aku itu kaya HP sm SIMCARD,tanpamu aku bkn apa2 | aaa soswit:* | *dlmhati* HAHA dia gk tau kl hp gw DUAL SIM

Horror banget adalah saat lo lagi boker, trus nengok ke lubang wc tiba2 ada muka mantan lu trus dia bilang "plis!! jangan siram gue!" -____-

Ngapain mantan dipikirin? Uda kayak dia mikirin lu aja. Mending ditangisin. #eh

Dosen gue: knp mobil klo ada traffic light berhenti? | gue : ada polisi pak | dosen: salah. Karena dia ngerem..

Please yg punya pacar, jangan pacaran di twitter. Tunjukkanlah toleransi berasmara

Sudahkah anda berbicara kepada si dia hari ini? Tunjukkan perhatian anda, tapi jangan lebay

Couple : aku pasti lamar kamu (˘⌣˘)ε˘`) | LDR : aku pasti telepon kamu (ʃƪ˘˘ﻬ)~♥ | Jomblo : aku pasti pelet kamu ╰(◣﹏◢)╯

*Disekolah* Siapa penemu SABUN yg pertama kali ?? | *murid-murid* JOMBLO BUKK !! | -____-

Papa adek mau boneka itu .. | yg mana adek ? | itu itu *nunjuk SPG rokok* | klo itu sih papa juga mau #AnakBapakSama

Remaja masa kini lebih mudah mengingat kenangan mantan dibanding jasa-jasa pahlawan

Jangan salahkan pacar kalo dia selingkuh. Tetapi salahkan diri lo sendiri kenapa tidak selingkuh juga

Orang Pintar Minum Tolak Angin, Orang Bodoh Makan bungkusnya Tolak Angin

Gue suka sama seseorang nih | Siapa? | inisial depannya L , belakang O | Berapa huruf ? | Dua

Jomblo : Santai kaya dipantai | LDR : Dompet tepos akibat Pulsa | Pacaran : Kamu hamil ...aduhh *__* #JombloIsTheBest

Jon, semalem nnton bola ga lo?| nnton dong!| bohong lo jon! semalem kan mati lampu | Gw nntonnya pake lilin sob

Nek,kok sendirian di jalan cucunya mana Nek?? | Woi jng sok akrab deh lo sm gw, mau godain gw kan lo?? biar janda gw bkn cewe gampangan!!!

Lu suka ngerokok ? | Ngga | Minum2? | Ngga | Kalo judi? | Nggak juga | Jd lu sukanya apa dong Jon? | Ngebohongin Lo

Dibalik Pria yg sukses, ada Mantan yang ingin ngajak balikan

Pacaran aja sama MIO kalau hidup kamu itu pengen SUKA SUKA -_____-

*Pom Bensin* bensin seliter brp? | 5000 pak | klo stengah? | 2500 pak | klo setetes? | setetes mah gratis pak |ya udah tetesin dah sampe full

Pacaran: "SUMPAH, baru ketemu udah kangen lagi!" | LDR: "SUMPAH, pengen cepet ketemuan!" | Jomblo: "SUMPAH, kalimat tadi menusuk hati banget!"

Fase Hidup couple = Bayi ------> Balita ------>AL4Y -----> Beranjak dewasa -----> Pacaran --->Telat 3 bulan

2012 : *sms* love you | 1945 : *tulis surat* dari loeboek hatikoe tjang terdalam, akoe mencintai moe adinda koe *kirim pake burung merpati*

*para petinggi negara* Tahun 1945 : "Merdeka ataoe mati !!!" | Tahun 2012 : "Merdeka gak merdeka, yang penting Korupsi !!!"

Bhs Indonesia : Aku Cinta Kamu | Bhs Inggris : I Love You | Bhs alay : aQoeh ChaiaNK qMoeH CeLaManyaH.. ciYusSs...

Cara paling efektif untuk menghindari seseorang adalah dengan pura2 asik mainin HP

Lulusan S1 ya? | iya Pak | bisa apa kamu? | bisa move on kenangan akan mantan Pak | ...

Awas tai kucing!! | Ah, bkn deh kyknya sob | masa sih? coba lo colek | *colek* eh iya tai kucing | Tuh kan! Untung ga keinjek #SamaBego

BBM lo error ga? | ngga. | bohong | sumpah! | kok bisa? | iya soalnya gue ga pake BB -_- | ......

*bagi raport* Jono! | iya pak.. | ini hancur banget! | Nilai saya hancur pak? | bukan | trus yg hancur apa? | foto kamu! | COT!!! Щ(ºДºщ)

Kalau ada jarum karatan, jangan disimpan di dalam peti. Kalau sudah jadi mantan, jangan disimpan di dalam hati

Becak! ke alun2 brp?| 5rbu aja mas | klo sma tas koper brp? | tas koper gratis mas | ya udah nih tas koper lo bawain, gw lari aja ampe sono

Nama: Aku | Tersangka: Kamu | Kasus: menggantungkan ikatan antara kita berdua

sumber; http://www.cyber4rt.com/2012/10/kumpulan-tweet-bikin-ngakak-gokil-unik-lucu.html
readmore »»  

Selasa, 20 November 2012

Seni Ukiran Dari Daun

Seni lukis ataupun seni ukir pada permukaan yang keras dan lebar atau besar bisa dikatakan sudah biasa. Seniman sudah biasa melukis atau mengukir diatas permukaan kanvas atau batu, marmer dan sebagainya. Namun sangat jarang sekali orang yang mampu melukis dan mengukir diatas daun. Seni ukir daun ini datang dari negeri tirai bambu, China.

Tingkat kesulitan seni ukir daun ini yang bahasa kerennya : Leaf Carving Artwork, dikatakan sangat sulit karena prosesnya harus menipiskan permukaan daun (yang sudah tipis), membuat polanya sehingga menjadi sebuah bentuk lukisan, baik itu orang, hewan, pemandangan atau lainnya.

Kelebihan lainnya, dalam proses menipiskan permukaan daun tersebut, Seniman ini mampu menipiskan tanpa sampai merusak atau merobek alias memotong rangka daun serta urat-urat daunnya.. Sangat Sempurna Bro.

Kebanyakan karya seni ukir daun ini dibuat dari daun Chinar, yang hanya tumbuh di sekitar daerah Pakistan, India dan China, karena memiliki permukaan yang cukup lebar dan cukup tebal. Proses pembuatan lukisan dan ukiran diatas daun ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghasilkan 1 buah karya. Setelah sebuah karya selesai, maka dilanjutkan dengan memberikan obat anti penuaan agar daun bisa bertahan lama dan tidak lapuk.

Berikut ini photo-photo Leaf Carving Artwork alias seni lukis dan ukir daun dari China.
Sebuah karya seni yang akan menjadi inspirasi bagi anda.
















readmore »»  
info unik (242) fakta unik (144) unik (98) musik (69) karya seni (67) aneh (62) Fakta Aneh (61) Inspirasi (40) Lifestyle (40) seni (35) Photo Unik (26) budaya (25) News (20) sejarah (20) Humor (6) Unique (1)