Senin, 25 Februari 2013

Kenali Orang Dengan Bakat Miskin Dari Sononya

Bakat miskin tidak hanya diturunkan tapi menular, kemarin kita sudah bahas pria berbakat kaya. Kali ini kita coba lihat bagaimana ciri orang yang punya bakat miskin, jika tidak mengubah sifat-sifat dibawah ini orang-orang ini bakal miskin selama-lamanya. siapa tau dari beberapa hal yang dijabarkan dibawah ini ada pada diri kalian. Jika ciri-ciri berikut ini ada pada kamu, sebaiknya segera hilangkan karena kita akan terperangkap di dalamnya untuk waktu yang lama dan kita tidak akan bergerak maju.



Inilah ciri-ciri orang yang mempunyai bakat miskin :

Begitu dapet gaji, yang ada di pikirannya adalah gue mau beli apa aja ya? Kan masih tanggal muda nih

Bingung, kok uang di kantong masih banyak ya?

Meng-inventaris temen-temen yang menjadi tempat ngutang.

Tidak rela menunda kesenangan, jadi tidak akan terasa telah menghabiskan uang sendiri secara berlebihan.

Bergembiranya hanya seminggu setelah gajian.

Rela beli barang-barang yang mahal padahal nggak terlalu penting.

Sudah jelas sumber uang masuk cuma satu yaitu gaji, ehhh… Uang keluar dari 20 saluran.

Bertemannya dengan orang-orang yang gak punya semangat hidup, minim motivasi, gairah sukses nol besar.

Tidak menghargai jerih payahnya sendiri yang sudah capek kerja sebulan.
Ini adalah beberapa ciri saja menurut pendapat kebanyakan orang dan anda akan menyatakan “wah benar juga nih”. Jadi kita sama sama koreksi diri aja ya. Jangan sampai kedepannya kita gak punya uang untuk bertahan hidup (semakin hari, semakin uang sangat diperlukan).
readmore »»  

Membaca Karakter Sifat Orang Lain Dari Tanda Tangan

Tau gak sih kalau kita dapat membaca karakter orang lain dari tanda tangannya. Ya, semua orang yang telah mampu baca tulis dapat mencoretkan tanda tangan khas nya dalam sebuah kertas. Karena memang semua orang itu unik, dan banyak orang yang tahu bahwa apapun yang kita tulis menunjukkan karakter kita, tak terkecuali tanda tangan. Namun tidak semua orang tahu bagaimana membaca karakter dari bentuk tanda tangan. Nah artikel kali ini kita mencoba untuk menelaah tanda tangan.




1. Satu Garis Di Bawah Tanda Tangan

Mempunyai keyakinan yang tinggi dan personaliti yang baik. Namun, bersifat kikir mereka juga percaya kepada kebahagiaan dalam kehidupan manusia.

2. Dua Titik Di Bawah Tanda Tangan

Mereka boleh dikatakan berjiwa romantis. Mudah ganti pasangan seperti menukar baju. Memilih orang yang memiliki kecantikan dan mereka sendiri berusaha untuk kelihatan menarik dan mereka ini juga mudah menarik perhatian orang lain.

3. Satu Titik Di Bawah Tanda Tangan

Lebih cenderung kepada seni klasik serta perkara yang mudah dan tenang. Jika orang lain yang telah hilang kepercayaan kepada anda, anda tidak akan sesekali kembali kepada mereka dan ini menunjukkan mereka seorang yang tetap pendirian.

4. Tiada Garis atau Titik Di Bawah Tanda Tangan

Mereka ini selalu senang hidup dalam dunia sendiri dan mereka juga jarang mau mendengar pendapat orang lain.Mereka ini boleh di kategorikan sebagai pencinta alam tetapi mereka juga mempunyai sifat agak kikir.

5. Tiada Persamaan Antara Nama dan Tanda Tangan

Maksudnya tanda tangan mereka tidak menonjolkan nama mereka. Golongan ini mencoba untuk kelihatan bergaya, suka menyembunyikan sesuatu. Mereka jarang untuk berterus terang tetapi mereka merupakan pendengar yang baik dan senantiasa memberi perhatian tentang apa yang orang lain sedang katakan.

6. Ada Persamaan Antara Nama dan Tanda Tangan

Mereka ini berkeinginan untuk menjadi bijak tetapi mereka tidak pernah berpikir. Mereka ini tidak konsisten, dan selalu menukar ide atau pandangan sendiri seperti angin. Golongan ini tidak pernah berpikir baik buruk tentang sesuatu perkara. Biasanya, orang lain bisa mengambil hati mereka dengan hanya memuji.

7. Tanda Tangan dengan Huruf Yang Tidak Bersambung

Mereka ini sangat baik terhadap orang lain. Mempunyai hati yang baik, tidak mementingkan diri dan siap berkorban untuk kepentingan dan kebahagiaan orang yang di sayangi. Tapi apabila terlalu banyak perkara yang mereka pikirkan, ini menyebabkan mereka akan cepat tersinggung.

8. Tanda Tangan yang Lengkap Seperti Nama

Mereka sangat baik hati dan bisa menyesuaikan diri dengan suasana apa saja dan siapa saja yang mereka temui. Golongan ini juga sangat teguh pendirian serta pendapat dan memiliki keinginan yang sangat kuat dalam mendapatkan sesuatu.

readmore »»  

Cara Hitung Tubuh Gemuk Atau Kurus

Bagaimana cara meng hitung tubuh gemuk atau kurus ya? Saat ingin menurunkan berat badan, seseorang diharuskan untuk menghitung berapa indeks massa tubuhnya (BMI). Karena hasil dari perhitungan BMI ini bisa menentukan apakah seseorang sudah ideal, kurus atau termasuk kelebihan berat badan. Cara untuk menghitung nilai indeks massa tubuh berdasarkan nilai tinggi dan berat badan yang dimiliki. Perhitungan ini berlaku sama untuk laki-laki maupun perempuan.

Seperti dikutip dari BBC, cara menghitungnya dengan mengkuadratkan nilai tinggi badan (dalam satuan meter). Lalu nilai berat badan (dalam satuan kilogram) dibagi hasil kudrat dari tinggi badan tersebut.
Misalnya seseorang perempuan berusia 30 tahun memiliki berat badan 60 kg dan tinggi badan 160 cm (1,6 meter). Cara menghitungnya pertama kali mengkuadratkan tinggi badan 1,6 X 1,6 hasilnya 2,56. Lalu nilai berat badan dibagi hasil perkalian dari tinggi badan yaitu 60 : 2,56 hasilnya 23,43. Berarti nilai BMI dari perempuan tersebut sebesar 23,43 dan masuk ke dalam kelompok ideal/normal.

Kategori BMI adalah:
1. Nilai indeks massa tubuh kurang dari 19 tergolong ke dalam kelompok kurus.
2. Nilai 19-24,9 masuk ke dalam kelompok ideal.
3. Nilai antara 25-29,9 masuk kelompok kelebihan berat badan (gemuk).
4. Jika mencapai nilai 30 atau lebih maka orang tersebut masuk ke dalam kelompok obesitas.

Risiko kesehatan akan bertambah besar jika seseorang memiliki nilai indeks massa tubuh 25 atau lebih. Karena akan semakin besar kemungkinan orang tersebut terkena penyakit jika tidak diimbangi dengan pola hidup sehat dan berolahraga.

Risiko kesehatan yang kemungkinan dimiliki oleh orang dengan nilai indeks massa tubuh di atas 25 adalah tekanan darah tinggi, kolesterol, penyakit jantung, stroke, diabetes, arthritis, sakit pinggang atau juga berhubungan dengan psikologisnya.

Bagi yang memiliki indeks massa tubuh besar tidak ada salahnya untuk mulai melakukan diet yang sehatdengan mengurangi asupan kalori, perbanyak aktivitas fisik, menerapkan pola hidup yang sehat atau dengan berkonsultasi ke dokter gizi.

BMI merupakan salah satu alat untuk mengetahui apakah seseorang perlu melakukan diet atau tidak, tapi BMI ini hanya untuk melihat kelebihan berat badan akibat lemak. Jadi untuk orang yang berotot, atletis, ibu hamil, pembacaan BMI mungkin akan kurang tepat.

sumber
readmore »»  

Album Terlaris Dalam Sejarah Musik Indonesia

Menentukan beberapa album terlaris dalam sejarah musik Indonesia bukanlah hal gampang. Tak banyak data yang tersedia tentang berapa jumlah angka penjualan sebuah album yang laku terjual. Lalu bagaimana mendapatkan data beberapa album terlaris ini. Tentunya dengan bertanya ke beberapa perusahaan rekaman, album apa saja sih yang angka penjualannya tinggi. Soal angka penjualan ini, kami tanyakan juga ke beberapa wartawan musik senior yang paham benar lika liku dunia musik lokal. Serta dengan lewat penelusuran pustaka. Semua artikel musik, terutama yang berhubungan dengan angka penjualan album.

Bintang di Surga (2004) - Peterpan
Inilah album yang paling banyak terjual sepanjang sejarah musik Indonesia. Bintang di Surga laku 3 juta keping, rinciannya, sekitar 2,7 juta album laku di dalam negeri, sisanya terjual di negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darusallam dan Singapura. Fenomenalnya, album sebanyak itu terjual di tengah angka pembajakan yang makin menggila.




Naluri Lelaki (2006) - Samsons
"Naluri Lelaki" merupakan album debut Samsons. Album ini memuat 12 lagu yang dikemas dalam tempo medium dan mellow yang sebagian besar bertutur tentang cinta. Musik yang ditawarkan Samson dalam "Naluri Lelaki" adalah pop yang dibalut campuran jazz, rock dan alternatif. Mereka menggabungnya dengan porsi yang lumayan enak untuk dinikmati oleh pendengar musik. Samsons go public lewat kidung bertajuk "Naluri Lelaki". Band ini makin melejit setelah singel kedua, "Kenangan Terindah" dirilis. Total album debut Samsons sudah mendekati angka 900 ribu keping.



Melayang (2005) - Ungu
Tak salah Ungu memberi judul album anyar mereka Melayang. Buktinya, baru 2 bulan beredar, album ini dirilis 11 Desember 2005, angka penjualan album ketiga Ungu ini langsung melayang ke angka 300 ribu keping. Kini, lebih dari setahun dirilis, angka penjualannya sudah melewati angka 950 ribu keping. Bahkan ada yang menyebut album ini telah laku 1 juta keping.



Keseimbangan (2003) - Ari Lasso
Bersolo karier jadi pilihan tepat buat Ari Lasso. Tekadnya comeback sebagai penyanyi solo setelah didepak dari posisinya sebagai vokalis Dewa 19, mendapat respon pecinta musik. Buktinya, album pertama ayah 3 anak ini, "Sendiri Lagi" (2001) terjual lebih dari 500 ribu keping. Fantastis kan? Tahun 2003 Ari meluncurkan album keduanya bertajuk "Keseimmbangan". Walau sempat diragukan, album yang memuat lagu Rahasia Perempuan, Cinta Sejati dan Hampa ini ternyata berhasil menyalip "Sendiri Dulu". Album Keseimbangan kabarnya laku di kisaran 800 ribu keping.



Sesuatu yang Tertunda (2001) - Padi
Ini album kedua Padi yang amat fenomenal. Bayangkan, dalam waktu 14 hari, album yang memuat hit "Semua Tak Sama" dan "Kasih Tak Sampai" ini laku sebanyak 450 ribu keping. Setahun lebih dari waktu rilisnya, album ini laku sampai 1,8 juta keping. Melihat jumlahnya, ini album dengan angka penjualan tertinggi yang pernah diraih Padi. Sekedar informasi, album perdana Padi laku sebesar 800 ribu keping.


Bintang Lima (2000) - Dewa
Di album "Bintang Lima", Dewa hadir dengan vokalis baru bernama Once serta dramer Tyo Nugros. Kala itu banyak yang pesimis kalau Dewa bakal bisa sukses. Namun ketakutan itu tak terjadi, album tersebut malah meledak. Albumnya terjual sebanyak 1,7 juta kopi. Sampai kini, rekor penjualan ini tak bisa ditandingi album Dewa lainnya. Bintang Lima mengandalkan hit sarat lirik bermuatan cinta seperti Separuh Nafas, Cemburu, Risalah Hati dan Dua Sejoli. Sukses album ini tergolong cepat. Dalam 3 bulan album ini saja terjual lebih dari 700 ribu keping. Lewat album ini, Dewa meraih penghargaan Ami Sharp 2000 untuk kategori Penyanyi/Grup Terbaik, Album Terbaik dan lagu Terbaik (Roman Picisan).



Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000) - Sheila on 7
Awalnya, banyak yang pesisimis, album kedua Sheila ini bakal mengulang sukses. Tapi ramalan itu berhasil mereka jungkir balikkan lewat tembang Sahabat Sejati, Bila Kau Tak Disampingku, Sephia dan Just For My Mom yang menghuni album Kisah Klasik Untuk Masa Depan Sheila on 7 malah lebih sukses dari album perdananya. Buktinya, di Indonesia album ini terjual 1,7 juta keping atau 11 platinum. Album perdana mereka laku sebanyak 1,3 juta keping. Di Malaysia album ini menjadi Top Best Sellers. Tak heran album ini tercetak dalam Hits of The World Majalah Billboard. Oh ya, salah satu lagu di album ini, Sephia, saking populernya dijadikan sebuah judul sinetron.

readmore »»  

Sabtu, 23 Februari 2013

Fenomena HARLEM SHAKE

Baauer
Apa itu ‘Harlem Shake’?

Lagu ‘Harlem Shake’ yang dipopularkan Baaeur membuat fenomena baru di ranah YouTube. Orang beramai-ramai mengunggah video tarian versinya sendiri dengan lagu tersebut.

Fenomena meledaknya video bertemakan Harlem Shake ini menjadikan video ini sebagai pesaing serius dari Gangnam Style milik PSY.
Bagi Anda yang belum mengenal video ini, Harlem Shake adalah sebuah tarian yang berasal dari daerah Harlem, di sekitar New York.

Biasanya, sebuah video Harlem Shake menampilkan sebuah gerakan solo seseorang memakan penutup kepala (helm) dan dilihat atau dikelilingi oleh sekelompok pemain lainnya. Usai bergoyang sendirian selama kurang lebih 15 detik, segerombol orang langsung melakukan gerakan aneh nan kocak.

Harlem Shake pertama kali dibuat oleh lima orang remaja dari Queensland, Australia. Dalam video berdurasi 0:31 menit tersebut para remaja itu sedang duduk bersantai dalam sebuah kamar.

Seorang di antara mereka berjoget mengenakan helm di tengah ruangan. Setelah setengah lagu, tiba-tiba semua berjoget dengan tarian yang tak beraturan. Video tersebut telah ditonton sebanyak 11,4 juta orang.

Sampai hari ini, pencarian kata kunci Harlem Shake di YouTube telah mencapai 67 ribu video. Di Indonesia, sudah ada sekitar 400 video yang eksis di YouTube.

‘Harlem Shake’ adalah single dari Baauer yang dirilis pada 22 Mei 2012. Single tersebut kini menjadi nomor satu di iTunes Amerika dan nomor dua di Inggris juga Australia



Ini katanya versi awal HARLEM SHAKE


Berikut video-video "HARLEM SHAKE" yang gokil bgt gan 

HARLEM SHAKE di bawah air oleh UGA Men's Swim & Dive



HARLEM SHAKE sama pasukan tentara gan



Ini lokasinya di perkantoran gitu gan


Ini yang paling Gokil gan menurut ane
readmore »»  

Selasa, 19 Februari 2013

Capeknya Main ke Rumah Orang Kaya



Saat mengunjungi seorang teman yg sangat kaya, pembantunya(P) mendekati saya(S)
dan …..

P: Mau minum apa .. jus buah, soda, teh, coklat, cappuccino, frapuccino, atau kopi?
S: Teh saja, makasih

P: Tehnya teh ceylon, teh india, teh herbal, teh alang-alang, teh alang-alang madu, atau teh hijau?
S: Teh Ceylon

P: The ceylonnya pake es atau hangat?
S: Pakai es aja

P: esnya mau es batu, diserut kasar, diserut salju atau dihancurkan acak?
S: oh, ‎​gak usah repot2, es batu saja

P: es batunya mau yg bentuk kubus, pipih, bulat, atau hati2an
S: hati2an boleh

P: baik, Anda mau tehnya hitam atau putih?
S: putih

P: Dengan susu, atau krim segar?
S: Dengan susu

P: Susu kambing, atau susu sapi
S: Dengan susu sapi doOong!!

P: Sapi Selandia Baru atau sapi Afrika?
S: kalo gitu nggak jadi putih, hitam saja deh

P: Mau pakai pemanisnya dg gula atau madu?
S: Dengan gula

P: Gula bit atau gula tebu?
S: Gula tebu

P: Gula tebunya putih, coklat atau kuning?
S: Lupakan tehnya, Beri saya segelas air saja.>:O

P: Air mineral, air rebus atau air suling?
S: Air mineral

P: Dingin atau biasa?
S: yg dingin aja

P: minus 5, 10, 20, 30.. apa berapa?
S: aku pulang aja ah. misi mbak.
readmore »»  

Cara Menjadi Koruptor

Jadi ceritanya kamu sudah muak sama hidup kamu yang gitu-gitu aja. Kamu muak cuma bisa makan yang biasa-biasa aja 3 kali sehari, kamu muak karena mobil kamu cuma Avanza, kamu muak karena kalo mau beli HP harus nyicil, kamu muak karena kalo nonton bioskop harus di teater biasa, bukan yang premiere. Kamu pengen sesuatu yang lebih! Kamu pengen kaya cepet! Udah jelas pikiran pertama untuk jadi kaya mendadak cuma satu dong: jadi koruptor. Tapi kamu bingung gimana caranya.

Karir Pembuka Jalan



Satu hal yang harus kamu inget kalo mau jadi koruptor: kalo kamu mau jadi koruptor handal, kamu harus memilih karir awal yang sesuai. Pilihan favorit sudah jelas bekerja di instansi pemerintahan, biarpun gak menutup kemungkinan juga di instansi lain. Tapi bagaimana jika kamu tidak memiliki pendidikan yang sesuai untuk bekerja di instansi pemerintahan? Tidak masalah. Kamu bisa memulai karir sebagai preman telebih dahulu. Preman memiliki kesempatan yang sama bagusnya untuk nantinya berkarir di pemerintahan, seperti misalnya di DPR. Nilai plus kalo kamu sudah jadi preman adalah kegiatan korupsi kamu nantinya akan jadi lebih mudah, karena kamu pasti sudah terbiasa malak orang-orang di daerah kamu.

Melobi Untuk Posisi



Dalam posisi yang rendah sekalipun sebenernya kamu bisa korupsi. Tapi masa kamu mau korupsi cuma Rp. 1 Milyar kalo sebenernya kamu bisa korupsi Rp. 100 Milyar? Gak mau dong? Tanggung banget! Oleh karena itu penting buat kamu untuk memiliki posisi yang bagus serta tepat guna untuk korupsi. Masalahnya, pasti akan ada banyak orang (yang pengen korupsi kayak kamu) yang menginginkan posisi itu. Trus gimana dong caranya? Di sinilah pentingnya melobi untuk posisi. Kamu harus mendekati orang-orang yang punya kuasa untuk menempatkan kamu di posisi tersebut dan menjanjikan mereka sejumlah upeti yang akan dibayarkan tiap bulan kalau kamu berhasil naik di posisi itu. Kalau tawaran kamu menarik, niscaya kamu akan sampai ke posisi itu.

Gaya Berbicara

Gaya berbicara ini menentukan prestasi kamu sebagai seorang koruptor sejati. Ada dua gaya bicara yang bisa menjadi acuan kamu:


1. Gaya To The Point dan Brengsek

Gaya ini tidak mengenal basa-basi dan langsung saja ke apa yang ingin kamu katakan. Hal ini bisa membuat lawan bicara kamu terkejut, tapi mungkin buat yang sudah biasa jadi lebih enak.

Contoh:
Kontraktor: Jadi totalnya itu sekitar Rp. 400 juta pak.
Kamu : Trus saya dapet berapa?
Kontraktor: Maksudnya gimana pak?
Kamu : Ya saya dapet brapa? Kalo saya gak dapet ngapain saya lolosin kamu?

2. Gaya Mengayomi

Gaya mengayomi adalah sebuah gaya dimana kamu seolah-olah baik hati dan mengerti perasaan lawan bicara kamu, tapi kemudian secara mendadak kamu menikung untuk menuju ke arah pembicaraan kamu.

Contoh:
Kontraktor: Jadi totalnya sekitar 400 juta pak.
Kamu: OK, gini ya dek. Saya bisa bantu kamu supaya ini project goal.
Kontraktor: Oh gitu pak? Waduh jadi ngerepotin ini.
Kamu: Oh ngga, ngga masalah. Tapi gimana supaya kita sama-sama enak ya? Gini aja mungkin. Kamu tulis quotationnya jadi 5 milyar. Tapi nanti kamu balikin ke saya 4,5 milyar. Gimana?

Memilih Proyek Untuk Dikorupsi



Memilih proyek untuk dikorupsi ini gampang-gampang susah. Pada dasarnya kamu harus memilih proyek yang nilainya besar, layak dikorupsi, namun sekaligus tidak mencurigakan. Kalo kamu tidak hati-hati bisa-bisa kamu ditangkap KPK loh. Kamu gak mau kan kegiatan korupsi kamu terganggu. Pilihlah proyek-proyek yang sifatnya teknis dan nilainya agak membingungkan untuk orang awam, misalnya proyek membangun website. Orang awam pasti gak tau dong harga website berapa? Bilang aja 9 milyar. Padahal kamu cuma ngasih developernya 50 juta, trus sisanya balik ke kamu deh. Rp. 8,950,000,000? Lumayan lah.

Jangan Lupa Untuk Berbagi
Ini sungguh penting. Kamu harus membuat semua orang bahagia (baca: ikut korupsi) supaya mereka gak ngelaporin kamu. Selain itu, kalo nanti misalkan ada masalah, nantinya kamu bisa menjadikan orang-orang yang kamu bayar ini sebagai kambing hitam. Seru kan? Salah sendiri mereka terima bayaran kamu.

Udah sih kayaknya itu aja. Harusnya kamu udah siap jadi koruptor. Jangan lupa berbagi pengalaman kalo udah berhasil korupsi ya.
readmore »»  

Tips Ampuh Nembak Lewat SMS

Mungkin ada yang bilang kalo nembak pacar atau nembak cewek lewat sms itu cemen alias ga gentle. Tapi itu sah-sah saja, karena pada intinya kita sama-sama mengungkapkan perasaan cinta ke target. Mengenai nembaknya dengan sms, surat atau nembak langsung itu hanya soal media penyampaian.

Okelah, kita langsung saja, bagaimana sih tips ampuh nembak pacar lewat sms alias calon pacar lewat sms.? Cekidot…!

LOVE SMS
1. Jangan main-main. Meski kamu melakukan penembakan lewat sms atau surat, tetep tunjukkin kalau kamu serius sama dia. Jangan sampai doi menganggap kalo ini tuh cuma main-main. Urusannya bisa kacau ..!

2. Pilih waktu yang tepat. Jangan kirim sms pas dia lagi ujian atau lagi berkabung. bukannya diterima, bisa-bisa kamu kena semprot dan sumpah serapah.

3. Pake kata-kata yang terbaik namun tetap jujur dan sederhana ( yang penting dia ngerti maksud kamu). Percuma pake kata-kata puitis kalo dia jadi ngga ngeh. Ingat selalu pesan saya: “Kejujuran adalah romantisme yang sederhana”.

4. Jangan sembarangan menggunakan istilah asing. Lihat kamus dan bertanya sama yang ahli. Jangan sampai kamu terlihat bego karena pake kata-kata yang kebarat-baratan tapi salah besar. Niatnya pengen dipuji, image kamu malah jatuh. Ingat point 3.

5. Sms jangan bertele-tele. Ingat pulsa..!

6. Pastikan Hp kamu ada pulsanya. Meski seribu kali kamu kirim SMS, kalo ngga ada pulsanya ga akan pernah nyampe.

7. Pastikan Doi juga punya Hp. Lah, Kalo ga punya Hp mau di SMS in ke mana coba?

8. Periksa kembali nomor tujuan. Jangan sampai salah kirim, apalagi kalo sms -nya nyasar ke nyokap atau bokapnya doi. hhihi ga dapet anaknya, dapet nyokapnya…

9. Wait and see. Kalau SMS sudah dikirim dan belum juga dibales, jangan buru-buru negatif thinhking. siapa tahu doi lagi ga punya pulsa. Nah, inilah ribetnya kalo nembak lewat SMS. Kita ga bisa langsung tahu gimana reaksi Dia.

10. Itulah tips nembak pacar lewat sms. Semoga berhasil. Kalo gagal, silahkan ketik REG JODOH kirim ke 100 (cepe deh !!) hhehe.

Semoga bermanfaat ..
readmore »»  

Mari Bereksperimen Dari Sebuah Teh Celup

Kali ini kita akan bereksperimen menggunakan teh celup, apa yang bisa kita lakukan dengan benda kecil itu? Sebelum kita bereksperimen, ada baiknya kita mengetahui sejarah dibalik pembuatan teh celup ini.

Teh celup tercipta secara tidak sengaja ketika seorang pedagang teh dan kopi bernama Thomas Sullivan (1904) memasukkan teh yang akan dijualnya ke dalam kemasan sutera.



Awalnya pelanggan yang membeli harus membuka kemasan sutera tersebut untuk mengambil teh yang ada di dalamnya. hingga suatu ketika ada pelanggan yang memasukkan kemasan sutera berisi teh tersebut ke dalam air panas dan merasa cara itu lebih mudah untuk membuat teh.
Setelah itu teh kemasan sutera itu menjadi terkenal dan menjadi cara baru untuk menikmati teh.

Ok langsung aja kita ke eksperimen yang akan dipraktekkan. Untuk eksperimen kali ini bahan-bahan yang diperlukan adalah:

1. Teh celup (gunakan yang kemasannya dilipat dan ada staplesnya)
2. Korek api
3. Piring atau wadah



Langkah-langkah:

1. Buka satu kemasan teh celup (lepaskan staplesnya), keluarkan teh yang ada di dalam kemasan. Kemudian bentuk kemasan teh celup hingga menyerupai silinder (bisa diberdirikan di atas wadah).



2. Nyalakan korek api, kemudian bakar bagian atas silinder kemasan teh celup.



3. Biarkan api bergerak ke bawah dan membakar silinder kemasan teh celup tersebut.



4. Ketika api mendekati bagian bawah, kemasan teh celup tersebut Api akan terbang dan melayang ke atas.



Bagaimana hal itu dapat terjadi?

Ketika api membakar bagian atas silinder teh celup, udara di sekitarnya memanas, mengembang dan bersifat kurang padat.

Karena udara panas di atas api kurang padat dari udara (dingin) di sekitarnya, maka kemasan teh celup tersebut akan terdorong dan terbang ke atas.
(Gambar siklus udara di sekitar silinder kemasan teh celup)
Ketika udara panas naik ke atas, udara yang lebih dingin bergerak dan menggantikan posisi udara panas sebelumnya. Gerakan perpindahan panas ini berlangsung berulang-ulang menyebabkan kemasan teh celup terbang lebih tinggi dan lebih tinggi dari sebelumnya.

Pada awalnya, silinder kemasan teh celup masih terlalu berat untuk dapat diangkat. Tetapi ketika dibakar, massanya akan berkurang, semakin ringan sampai akhirnya cukup ringan bagi arus udara untuk mendorongnya terbang ke udara.
Suatu eksperimen yang unik kan...

Yang penasaran ayo buruan dicoba dirumah masing -masing.
readmore »»  

Inilah Lampu Pijar Tertua di Dunia, Tetap Bersinar Selama 130 Tahun



Lampu pijar atau lampu bohlam masih setia menerangi malam kita meski teknologi saat ini menawarkan lampu jenis lain yang lebih terang, lebih canggih, serta ekonomis dan hemat daya. Salah satu lampu pijar tertua di dunia ada di Inggris. Lampu ini dibuat pada tahun 1883 dan tetap terang benderang hingga hari ini. Setidaknya lampu bohlam tersebut telah berusia 130 tahun.

Lampu ini miliki enam filamen internal. Lampu ini milik Crook Florence Beth. Ia membawanya ke sekolah sebagai salah satu bagian dari mata pelajaran ilmu pengetahuan kala itu. Kemudian lampu ini diteruskan ke anaknya Kenneth dan Lancs. Kini lampu tersebut tetap dimiliki janda berusia 79 tahun ini dan masih menerangi rumahnya.

Lampu pijar ini merupakan salah satu produk perdana pabrik Ediswan yang mulai memroduksi pada tahun 1881. Patut diketahui jika Ediswan sendiri adalah sebuah kolaborasi antara dua fisikawan terkemuka dunia: Sir Joseph Swan (Inggris) dan penemu bola lampu Thomas Edison (AS).
Diproduksi tahun 1883, dua tahun sejak Pabrik Ediswan berdiri
Sementara itu menurut Guinness Book of Records, bola lampu tertua di dunia dan terus digunakan telah menyala selama 109 tahun. Bohlam lampu ini ada di Fire Station 6, Livermore, California Utara, AS. Sedangkan pada tahun 2009 lalu, pemerintah Inggris sendiri telah mengganti lampu semacam ini dengan lampu jenis lain yang ramah lingkungan (model neon). AS pun juga mengeluarkan UU serupa.
readmore »»  

Senin, 18 Februari 2013

20 Fakta Konyol Tentang Merokok



1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut, aktiflah merokok.
2. Menghindarkan diri dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.
3. Mengurangi resiko kematian: Dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.
4. Berbuat amal kebaikan: Kalau ada orang yang mau pinjam korek api, paling tidak sudah siap dan tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.
5. Baik untuk basa-basi dan keakraban: Kalau ketemu orang misalnya di Halte, kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya tawarkan uang, kan nggak lucu!
6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan dan perusahaan obat batuk.
7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.
8. Bisa menambah suasana pedesaan/nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya sehingga seolah berkabut.
9. Menghilangkan bau wangian ruangan bagi yang alergi bau parfum.
10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.
11. Membantu program KB dan mengurangi perselingkuhan, karena konon katanya, merokok bisa menyebabkan impotensi.
12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah, karena bagi pemula, merokok itu tidak mudah, batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yang lulus).
13. Untuk indikator kesehatan: Biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok, jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
14. Menambah kenikmatan: Sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah rokok.
15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.(hehehe…maksa banget)
16. Anti maling, waktu perokok batuk berat di malam hari.
17. Membantu shooting film sadis, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yang terikat di kursi. Ha, penderitaan itu pedih, jendral!!!
18. Film Koboi pasti lebih gaya kalau merokok sambil naik kuda, soalnya kalau sambil ngupil susah betul.
19. Teman boker yang setia.
20. Bahan inspirasi dan pendukung membuat Tugas Akhir, sehingga seharusnya dicantumkan ucapan terima kasih untuk rokok pada kata sambutan.
Sumber
readmore »»  

Adegan Yang Selalu Ada Dalam Sinetron Indonesia

Sinetron, begitulah banyak orang Indonesia menyebutnya. Di Amerika latin, orang menyebut kisah drama bersambung ini dengan nama telenovela. Tapi apapun sebutanya, intinya pengertianya adalah sama. Namun disini yang akan saya bahasa adalah sinetron yang "Hanya berasal di Indonesia". Disini saya tak menyebutkan judul Lho.
    Sinetron Indonesia
Salah satu yang saya tidak suka dengan sinetron Indonesia adalah Jalan ceritanya yang terkesan selalu itu-itu saja. Perebutan warisan, kisah cinta si kaya dan si Miskin, dan yang paling sering adalah Kisah tertukar atau hilangnya anak yang pada akhirnya akan bertemu lagi dengan orang tuanya. Setuju ?

Namun hal yang paling menarik dari sinetron Indonesia yang akan saya bahas disini adalah tentang adegan-adegan yang hampir selalu muncul dalam setiap sinetron Indonesia. Berikut ini adalah beberapa adegan yang pasti anda sudah tidak asing lagi jika anda adalah penikmat sinetron Indonesia :
  1. Adegan cewek yang menyiram pacarnya dengan air minum karena kepergok selingkuh dengan wanita lain (adegan ini biasanya berlangsung di Restoran)
  2. Adegan orang yang menghentikan sebuah pernikahan. Biasanya ketika penghulu bertanya pada para saksi, "Sah para saksi?", tiba tiba ada tokoh lain yang berteriak "Tunggu!" Untuk menggagalkan pernikahan (Basi)
  3. Adegan sedih saat seorang cewek atau cowok sedang ditimpa kemalangan, trus lari keluar rumah (Biasanya turun hujan sampe basah-basahan, biar dikira melas kali ya?)
  4. Adegan tokoh utama yang sedang mencari tokoh lainya (pacar, ayah, ibu, atau orang lain yang disayanginya) namun belum ketemu, padahal sudah berada di jarak yang dekat, entah karena si tokoh tidak melihat,m atau pandanganya tertutup angkot (biasanya gitu sih)
  5. Adegan tokoh utama cowok yang dengan mudahnya bisa menang jika berkelahi dengan penjahat walaupun dikeroyok (Padahal di awal cerita tak ada adegan si tokoh utama cowok belajar pencak silat)
  6. Adegan tokoh yang berteriak kaget "APA......?" saat diberitahu ada anggota keluarganya yang kecelakaan (emangnya ga ada ekspresi lain ya selain "APA...?")
  7. Adegan kecelakaan yang goblok, udah tahu mau ada mobil atau motor yang nabrak bukanya lari atau menghindar malah cuman berdiam diri nutupin mata sambil berteriak.
  8. Adegan penjahat yang lagi lari-lari ngejar tokoh utama lalu berhenti sejenak cuma buat teriak "Hoee Jangan Lari loe!" (kalo cuma mau bilang begitu ngapain pake berhenti segala, goblok. Gobloknya lagi, udah tahu dikejar penjahat kok malah disuruh berhenti, ya tentu aja gak mau... Hahahahahah Koplak bener ya!)
  9. Kalo ada firasat buruk atau terjadi sesuatu yang gawat (biasanya si tokoh utama kecelakaan atau kenapa), maka akan ada tokoh utama yang lain yang menjatuhkan gelas trus gelasnya pecah deh
  10. Pada awal cerita, si cewek sama si cowok musuhan. tapi akhirnya malah saling jatuh cinta.....Kalo yang ini super basiMungkin itu aja dulu, kalo ada tambahan dari anda atau ada ide lain bakal ditambahkan lagi di post ini. 
sumber
readmore »»  

Simbol-Simbol Yahudi di Sekeliling Anda

Sepanjang sejarah dunia, Yahudi senantiasa berusaha untuk membuat makar. Dan pada saat-saat sekarang ini, Yahudi pun terus membuat makar. Di antara makar-makar Yahudi adalah mereka membuat gerakan-gerakan yang sangat halus serta menyebarkan simbol-simbol yang biasa mereka gunakan ke seluruh penjuru dunia. Adakalanya simbol-simbol itu mereka nampakkan bagaimana adanya dengan jelas, dan adakalanya mereka samarkan simbol-simbol itu sehingga banyak manusia yang tidak menyadarinya.

Untuk apa kaum Yahudi menyebarkan simbol-simbol yang mereka gunakan ke seluruh dunia? Allahua’lam. Yang jelas, ada maksud buruk dari kaum yang bercita-cita untuk menguasai dunia ini. Berikut ini adalah gambar-gambar simbol Yahudi atau yang disinyalir sebagai gubahan dari simbol-simbol Yahudi Internasional. Adakalanya mereka samarkan simbol-simbol itu sehingga banyak manusia yang tidak menyadarinya.
Bintang David
  • Bintang David
Simbol ini merupakan sebuah segi enam yang terbentuk dari peletakan sebuah segitiga sama sisi terbalik di atas segitiga sama sisi lain. Saat ini simbol ini dikenal sebagai simbol Yahudi dan muncul pada bendera Israel. Namun sebenarnya, asal usul simbol ini adalah dari Mesir Kuno.
Berikut ini adalah gambar yang menyerupai simbol bintang David di atas yang kemungkinan besar anda mengenalinya:

Gambar di samping ini biasanya digunakan untuk memvisualisasikan butiran salju. Dari mana saya mendapatkan gambar ini? Percaya atau tidak, gambar ini ada dalam computer atau laptop kita dalam bentuk clip art. Jika anda biasa berinteraksi dengan computer atau laptop, anda bisa menjumpainya di Microsoft Office.
  • Freemasonry
Freemasonry
Freemasonry adalah organisasi Yahudi Internasional, sekaligus merupakan gerakan rahasia paling besar dan palling berpengaruh di seluruh dunia. Freemasonry terdiri dari dua kata yang di satukan. Free artinya bebas atau merdeka, sedangkan Mason adalah juru bangun atau pembangun.

Tujuan akhir dari gerakan Freemason ini adalah membangun kembali cita-cita khayalan mereka, yakni mendirikan Haikal Sulaiman atau Solomon Temple.

Di Indonesia, ada satu logo yang menyerupai simbol dari Freemasonry, yakni logo dari sebuah stasiun televisi swasta. Anda bisa menilik gambarnya di samping ini.
  • Menorah
Menorah
Menorah adalah sebuah simbol yahudi yang bergambarkan tiang dengan lilin di atasnya. Menorah (lilin kemenangan) ini juga ditemukan pada logo organisasi intelejen Mossad milik israel. Tapi tahukah anda bahwa simbol ini ada dalam computer atau laptop anda?

Silahkan anda menempuh cara yang saya terangkan sebelum ini. Silahkan anda buka program Microsoft Word anda, kemudian pilih menu insert kemudian clip art, dan carilah gambar ini. Insya Allah anda juga akan menemukannya.

Ini dia gambarnya. Gambar di samping kiri kita ini adalah sebuah gambar clip art dari Microsoft Office. Amat nampak oleh kita bahwa gambar disamping merupakan gambar menorah dengan latar belakangnya adalah bintang David serupa lambang yahudi.
  • Eye Horus (Mata Horus)
Eye Horus (Mata Horus)
Horus adalah Dewa Burung dalam Mitologi Mesir Kuno yang diklaim sebagai salah satu dewa mereka.

Simbol Eye Horus ini juga bisa didapati dalam mata uang Amerika Serikat, yakni dalam uang kertas satu dolar.

Percaya atau tidak, dalam salah satu edisinya, film kartun spongebob memuat gambar eye horus ini. Film kartun yang popular bertajuk Spongebob pun tak luput dari rencana Yahudi Internasional dalam menyebarkan simbol-simbol mereka di seluruh dunia.
  • Angka 666
Angka 666 dalam bhs Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX = “dicit lux” – suara cahaya. Maklum setan dalam bhs Latin sering diberi nama sebagai Lucifer (Lux Ferre) atau sipembawa cahaya. Dalam istilah astrologi disebut juga sebagai Bintang Fajar atau Venus atau planet ke-enam terbesar dalam tata surya kita.
Angka 666
666 dalam angka Rumawi = DCLXVI atau dalam arti kata lain dalam angka 666 tsb telah dapat merepresentasikan seluruh angka yang terdapat dalam angka Rumawi (D = 500, C = 100, L = 50, X = 10, V = 5, I = 1).

Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666.

Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bhs Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau Χ Ξ Σ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bhs Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka.

Begitu juga dengan nama dari Kaiser Nero dalam bhs Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6.

Hal inilah yang menyebabkan angka 666 selalu diidentikkan dengan Satanisme atau hal-hal yang berbau pemujaan setan.
Simbol Ankh
  • Simbol Ankh
Sepintas lalu simbol ini mirip dengan salib dalam ajaran kaum Nasrani. Tapi tidak. Gambar ini sama sekali tak ada hubungannya dengan salib. Ankh merupakan salah satu simbol kekuatan terdahsyat dari dunia mistik hitam. Bila ditelusuri sejarahnya, Ankh berasal dari mistik Mesir kuno.

Pada masa itu Ankh dipergunakan dalam upacara pemujaan RA, dewa matahari Mesir kuno yang diyakini sebagai wujud lain dari setan. Ra juga dianggap sebagai pencipta alam semesta dan disembah oleh orang-orang Mesir kuno. Lingkaran di atas kepala adalah gambaran matahari.

Ankh merupakan simbol reinkarnasi. Namun konsepnya berbeda dengan pengertian ajaran Budha dan Hindu. Dalam ajaran Mesir kuno, Ankh bermakna sebagai keabadian hidup. Syarat utama untuk menggunakan simbol ini, orang-orang Mesir kuno diwajibkan mempersembahkan kesucian para gadis perawan dalam sebuah pesta ritual yang menyeramkan.
  • Pentagram
Pentagram
Simbol ini sering digunakan oleh para tukang sihir perempuan dalam melakukan prakteknya. Pentagram berhubungan dengan Lucifer dan tukang sihir perempuan percaya bahwa Lucifer berarti “putra sang pagi”.

Ada beberapa kebenaran dalam gambaran tentang setan yang dilukiskan sebagai seorang ‘malaikat penerang’ dan merupakan salah satu makhluk terindah yang pernah diciptakan. Karena itu, rasa bangga dan kesombongan telah menguasai diri Lucifer. Karena sifat juga yang membuatnya terpuruk dalam kesesatan.

Jika pentagram ini diputar secara terbalik, bentuknya jadi semacam bintang yang “bertanduk”. Atau bila diamati secara seksama. simbol bintang ini dalam perputarannya seakan-akan membentuk wajah setan. Dan sampai saat ini Pentagram dijadikan sebuah simbol yang dipergunakan seluruh gereja setan di dunia.
  • Piramida
Piramida
Banyak orang mendapat informasi bahwa simbol Piramida dan Mata-Satu pada uang 1 Dollar AS adalah simbol Illuminati. Padahal seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa baik Illuminati dan AS lahir di tahun yang sama yaitu 1776.

Jika kita melihat pesan tersembunyi dari simbol Piramida dan Mata-Satu pada uang 1 Dollar AS, justru yang akan kita temukan saat menggambarkan sebuah heksagram di atasnya adalah sebuah anagram yang membentuk kata M-A-S-O-N. Tidak ada pesan tersembunyi Illuminati di sana.

Tetapi, mengapa ada pesan tersembunyi berupa kata "Mason"? Karena memang para pendiri AS adalah anggota Mason, dan simbol Mata-Satu adalah sebuah representasi Mason atas The Great Architect of the Universe atau Tuhan.

Lalu, apa hubungan Freemason dengan heksagram atau Bintang David? Kita semua tahu, Freemason mempunyai keterkaitan dengan Kabbala, yakni ajaran mistik kaum Yahudi.
readmore »»  

Mengenal Bentuk-bentuk 10 Turunan Pohon Ganja

Ganja adalah bahan psikotropika yang terlarang, jangankan memiliki, memakai saja pun salah di mata hukum. Semua orang tahu ganja adalah barang terlarang namun belum tentu semua orang tahu bentuk pohon ganja. Itulah yang menjadi pertanyaan saya selama ini, bagaimana membedakan pohon ganja dengan pohon biasa. Jadi sebenarnya seperti apakah pohon ganja tersebut? Sebenarnya banyak sekali jenis-jenis dari ganja, namun dalam postingan kali ini kita mengulas 10 turunan pohon ganja yang paling top:

1. Big Bud

Ini adalah jenis unggul pohon ganja, dengan daun lebat, lebih banyak juga ganja yang dihasilkan. Bisa tumbuh tinggi dan cocok dikembangkan indoor. Selain itu bunganya juga indah

2. Ice

Bentuknya mirip daun yang mengkristal, ini juga salah satu jenis pohon ganja yang terkenal, pernah memenangkan penghargaan Cannabis Cup tahun 1998

3. Skunk #1

Untuk jenis ini dibudidayakan khusus di dalam ruangan.

4. Northern Lights

Keunggulan ganja satu ini adalah mudah ditanam, mudah tumbuh di dalam ruangan, dan sekarang sedang diteliti manfaatnya untuk kesehatan.

5. New York City Diesel

Ganja satu ini tumbuh baik di dalam ruangan kecuali di iklim tropis, di dalam ruangan ganja ini bisa tumbuh setinggi 4 kaki, namun di luar ruangan bisa mencapai 12 kaki.

6. Lowryder

Lowryder termasuk pohon ganja berukuran mini sehingga bisa ditanam di pot, tingginya cuma 12 inchi. Pertumbuhannya pun cukup cepat, 2-3 minggu fase benih, dan 30-45 hari untuk berbunga. Dan yang paling penting ganja satu ini bisa beradaptasi dimana saja.

7. Blueberry

Disebut blueberry karena menurut beberapa referensi dari internet, ketika pecandu menghirup ganja satu ini aromanya mirip blueberry, tumbuh bagus di luar ruang, namun butuh perawatan lebih.

8. AK-47

Kurang jelas kenapa disebut AK-47, mungkin berhubungan dengan aromanya, yang jelas ganja satu ini bisa tumbuh baik di dalam dan di luar ruangan.

9. Purple Power

Seperti semua keturunan ganja outdoor, Purple Power membutuhkan banyak matahari dan kehangatan, tetapi juga dapat tumbuh subur bahkan di cuaca kurang dapat diandalkan. Tanaman ini dapat mencapai ketinggian lebih dari 6 kaki di rumah kaca dan iklim selatan sedangkan di daerah beriklim sedang Purple Power rata-rata tumbuh sekitar 5 kaki.

10. Afghan

Ketika mendekati saat-saat panen tanaman ini menyebarkan bau mirip bensin, kuncupnya sendiri berminyak. diluar efek memabukkan tanaman ini diketahui berkhasiat untuk meredakan insomnia dan nyeri kronis. 
sumber
readmore »»  

Jenis Asli Dan 30 Fakta Menarik Dari Tumbuhan Ganja

Cannabis Indica dan Sativa
Jenis INDICA
Perbedaan antara jenis Cannabis Indica dan Cannabis Sativa :
  • Daun tebal dan Pendek = INDICA
  • Daun tipis dan Panjang = SATIVA
Indica lebih tinggi CBD dari kadar THC, jenis ini berdosis tinggi. Yield biasanya lebih tinggi daripada Sativa, dan lebih pendek musim tanam. Yang lebih baik untuk tumbuh dalam ruangan, karena mereka tidak mendapatkan tinggi.

Sativa, THC lebih tinggi dari CBD, jenis ini tumbuh melonjak tinggi, Yield lebih banyak biasanya lebih rendah daripada Indica, tetapi sangat ampuh. misalnya: Thailand Sativa tumbuh lebih tinggi dan memiliki waktu yang lebih lama berbunga, sehingga mereka lebih cocok untuk luar ruangan.

Sativa's biasanya memakan waktu lebih lama untuk berkecambah dan bunga, dan mereka tumbuh lebih kurus kemudian melahirkan indica.

Jenis SATIVA
Berikut adalah kutipan dari Hilary Hitam dari British Columbia :

"Indica dan Sativa adalah dua varietas utama tanaman ganja yang digunakan sebagai obat. Ada banyak jenis yang silangan dua varietas dan. Dalam masing-masing varietas persilangan ada sejumlah besar turunan individu, masing-masing dengan cannabinoid berbeda, profil dan efek yang berbeda pula.

Menurut bukti anekdotal, alunan Indica adalah relaksasi, efektif untuk kegelisahan, nyeri, mual, rangsangan nafsu makan, tidur, kejang otot dan tremor, diantara gejala lain. Sedangkan jenis Sativa lebih stimulan, efektif dalam menstimulasi nafsu makan, mengurangi depresi, migrain, nyeri dan mual. Kami sekarang menyadari turunan khusus yang efektif untuk kondisi tertentu dan gejala tertentu. "

Lebih jauh tentang Indica / Sativa identifikasi :

Sativas hanya tentang kebalikan dari Indicas. Tanaman ini tumbuh tinggi, tanaman kurus, dengan daun lebih kurus dan menumbuhkan daun yang lebih ringan dalam warna hijau. Mereka tumbuh sangat cepat dan dapat mencapai ketinggian 20 kaki dalam satu musim.Mereka awalnya berasal dari Kolombia, Meksiko, Thailand dan Asia Tenggara.


Setelah musim berbunga telah dimulai, mereka bisa berlangsung 10-16 minggu untuk sepenuhnya matang siap panen. Rasa berkisar dari sederhana untuk manis dan fruity. Sativa THC lebih tinggi dari CBD, jenis tumbuhan yang melonjak tinggi, lebih energik yang dapat merangsang aktivitas otak dan dapat menghasilkan halusinasi yang sangat tinggi.

Sativa merupakan tanaman lebih tinggi, memakan waktu lebih lama untuk matang, memiliki klorofil dan aksesori pigmen kurang (pigmen aksesori melindungi tanaman dari sinar matahari yang berlebihan). Seperti jenis Sativa memiliki klorofil kurang dari Indica mereka memakan waktu lebih lama untuk tumbuh, dewasa, dan membutuhkan lebih banyak cahaya.

Sativa biasanya memakan waktu lebih lama untuk berkecambah dan juga masa untuk bunga, dan tumbuh lebih kurus kemudian melahirkan Indica. Yield biasanya lebih rendah dari Indica, tetapi sangat ampuh. Thailand Sativa tumbuh lebih tinggi dan memiliki waktu yang lebih lama berbunga, sehingga mereka lebih cocok untuk luar ruangan.

Indica awalnya berasal dari hash produksi negara di dunia seperti Afghanistan, Maroko, dan Tibet. Mereka adalah tanaman padat pendek, dengan daun luas dan sering tumbuh hijau gelap.Setelah mulai berbunga mereka akan jatuh tempo dalam 6 sampai 8 minggu.

Tunas akan tebal dan padat, dengan rasa dan aroma mulai dari sigung tajam untuk manis dan fruity. Asap dari indica umumnya merupakan tipe tubuh batu (padat dan tebal), ringan dan santai. lebih tinggi CBD Indica dari THC, jenis dosisnya lebih tinggi. tanaman Indica memiliki akar yang kuat, dosis tinggi yang santai dan bisa membantu masalah medis yang berbeda.
Jenis Marijuana (Sativa) Aceh, Sumatera.
Indica hasil biasanya lebih tinggi daripada Sativa, dan lebih pendek musim tanam. Yang lebih baik untuk tumbuh dalam ruangan, karena mereka tidak mendapatkan tinggi.

Indica tanaman pendek, lebat, cepat dewasa, memiliki lebih klorofil dan kurang aksesori pigmen (pigmen aksesori melindungi tanaman dari sinar matahari yang berlebihan). Seperti Indica memiliki klorofil lebih dari sativa mereka tumbuh dan matang lebih cepat.

Menggabungkan indicas berbeda, sativas berbeda atau gabungannya menciptakan hibrida. Strain hibrida yang dihasilkan akan tumbuh, matang dan menghasilkan jenis persilangan yang asapnya bercampur dalam hubungan dengan indica / sativa. persentase mereka akhirnya mengandung lebih banyak turunan-turunan baru dalam dunia ganja. bahkan para petani ganja juga menyilangkan jenis-jenis hibrida untuk menghasilkan jenis yang lebih kuat.

Sehingga dewasa ini banyak sekali dari jenis jenis mereka yang memiliki aroma dan rasa. seperti rasa buah-buahan segar dan bahkan rasa mint. Dan strain "sensimilla" adalah jenis yang paling diminati oleh para petani ganja. Karena tidak memiliki biji dan masih mengandung citarasa alami ganja.

Sedangkan seperti jenis marijuana yang tumbuh di Aceh, itu adalah merupakan hibrida paling alami didunia yang masih memiliki sifat asli dari kedua jenis yakni sativa dan indica.

30 Fakta Menarik Tentang Marijuana
Dan berikut ini adalah 30 fakta tentang ganja yang mungkin kebanyakan orang belum mengetahuinya.
  1. Marijuana diciptakan dari robekan bunga kering dan daun dari tanaman rami Cannabis.
  2. Ganja adalah narkoba yang paling umum digunakan di Amerika Serikat. Sekitar 100 juta orang Amerika telah mencoba ganja setidaknya sekali, dan lebih dari 25 juta telah merokok dalam tahun lalu.
  3. Menurut satu survei internasional tentang penggunaan narkoba, setiap hari sekitar 6.000 orang Amerika mencoba ganja untuk pertama kalinya.
  4. Di seluruh dunia, diperkirakan bahwa sekitar 162 juta orang dewasa menggunakan ganja minimal sekali per tahun, dan 22,5 juta menggunakan sehari-hari.
  5. Setelah alkohol, ganja adalah obat populer mengubah rekreasi atau suasana hati yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.
  6. Hanya di bawah 40% dari siswa SMA di laporan AS dengan menggunakan ganja setidaknya sekali dalam hidup mereka, dan 20% menggunakannya secara teratur.
  7. Menurut satu laporan, itu akan mengambil 800 cara untuk membunuh manusia - tapi penyebab kematian sebenarnya karena keracunan karbon monoksida.
  8. Ada lebih dari 200 istilah gaul untuk ganja dalam bahasa populer. Beberapa julukan yang lebih umum termasuk pot, weed, gulma, hash, hemp, di indonesia gelek, cimeng, ele, rasta, bakong ijo dan ganja.
  9. Dan nama ilmiah internasional untuk ganja adalah mariyuana. Namun, substansi yang paling umum disebut di Amerika Serikat adalah hemp.
  10. Nama marijuana berasal dari sebuah istilah slang Meksiko untuk ganja dan diyakini telah diturunkan dari pelafalan Spanyol dari nama Mary & Jane. (Kedua nama tersebut juga slang Meksiko umum bagi seorang pelacur atau bordil.) Marijuana menjadi nama popularitas sebagai nama untuk ganja di AS selama akhir 1800-an.
  11. Tanaman ganja bisa tumbuh di hampir semua lingkungan dan rata-rata satu sampai dua inci pertumbuhan per hari dan sampai 18 kaki total dalam kondisi ideal.
  12. Bahan aktif utama dalam ganja adalah THC (delta 9 tetrhydrocannabinol). zat kimia inilah yang menghasilkan halusinasi pikiran-mengubah efek ganja secara periodik.
  13. Efek samping dari THC psikoaktif dalam dosis kecil termasuk hilangnya penghambatan, kegembiraan, dan rasa terdistorsi waktu. Obat ini juga dapat menyebabkan peningkatan kepekaan visual dan imajinasi tinggi.
  14. Tergantung pada kondisi cuaca, jenis tanah, dan waktu panen untuk tanaman ganja, serta campuran khusus daun kering dan bunga dalam produk ganja, sampel mana saja dari ganja dapat mengandung 3% sampai 20% THC.
  15. Biji ganja digunakan sebagai sumber makanan di Cina pada awal 6000 Sm.
  16. Penggunaan pertama ganja yang tercatat sebagai obat terjadi pada 2737 SM oleh kaisar Cina Shen Nung. Kaisar tersebut mendokumentasikan efektivitas obat dalam mengobati rasa sakit rematik dan asam urat.
  17. Hukum pertama di koloni-koloni Amerika tentang ganja adalah hukum 1619 yang dibutuhkan para petani sebenarnya untuk menumbuhkan tanaman rami. Setelah panen, ganja bermanfaat untuk pakaian, layar, dan tali.
  18. Selama gerakan kesederhanaan dari tahun 1890-an, ganja itu umumnya direkomendasikan sebagai pengganti untuk alkohol. Alasan untuk ini adalah bahwa penggunaan ganja tidak menyebabkan kekerasan domestik penyalahgunaan alkohol.
  19. Marijuana pertama kali sangat dibatasi sebagai obat dan narkoba di Amerika Serikat oleh Undang-undang Pajak marihuana 1937. Undang-undang tidak melarang ganja digunakan. Tetapi dalam hukum pemakaian dan penjualan secara ilegal akan di kenakan sangsi yang berat.
  20. Pada bulan Oktober 1937, Samuel Caldwell adalah warga AS pertama yang ditangkap di bawah Undang-Undang Pajak marihuana untuk menjual ganja tanpa membayar pajak mandat baru. Dia didenda $ 1.000 dan dihukum empat tahun kerja keras di Leavenworth.
  21. Sebelum larangan, ganja adalah tanaman pokok dari pertanian keluarga di awal Amerika. Dua draft pertama Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat ditulis di atas kertas yang terbuat dari ganja.
  22. Pengendalian Zat Undang-undang Tahun 1970 membuatnya ilegal untuk memiliki, menggunakan, membeli, menjual, atau membudidayakan ganja di Amerika Serikat. Hukum mengklasifikasikan ganja sebagai jenis obat no. 1, yang berarti ia memiliki potensi tinggi untuk penyalahgunaan dan tidak ada keperluan medis dapat diterima.
  23. Marijuana, produksi dan perdagangan membuat pasar obat terbesar dunia dan substansi dapat tumbuh di hampir setiap negara. Kantor Obat dan Kejahatan (UNODC) PBB telah mendata 172 negara dan teritori diketahui tumbuh ganja.
  24. Paraguay diyakini dunia produsen terbesar ganja dan sekarang mungkin Afganistan.
  25. Menurut UNODC, ada beberapa negara di seluruh dunia dimana lebih besar dari 8% dari populasi dikatakan penggunaan marijuana. Di antara negara-negara tersebut adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Spanyol, Perancis, Afrika Selatandan Selandia Baru.
  26. Pada tahun 2007, hampir 900.000 penangkapan atas pelanggaran ganja dibuat di Amerika Serikat. Sekitar 90% dari para pelaku dituntut dengan kejahatan yang berhubungan dengan ganja ditangkap karena kepemilikan saja.
  27. Dari 1850-1942, ganja telah terdaftar di Pharmacopoeia Amerika Serikat sebagai obat yang berguna untuk mual, rematik dan nyeri bagi tenaga kerja dan mudah diperoleh di toko umum lokal atau farmasi.
  28. Pendukung mariyuana untuk medis kini percaya bahwa obat tersebut memiliki nilai medis yang signifikan untuk pasien yang menderita AIDS, glaukoma, kanker, multiple sclerosis, epilepsi, dan rasa sakit kronis. Beberapa penelitian telah dipublikasikan untuk mendukung dan didokumentasikan untuk keyakinan ini.
  29. Pada tahun 2003, Kanada menjadi negara pertama di dunia untuk menawarkan ganja medis untuk mengobati penderitaan pasien yang sakit.
  30. Pada tahun 1996, California menjadi negara bagian AS pertama yang secara legal memungkinkan ganja medis bagi pasien dengan rekomendasi dokter yang masih berlaku.
Ternyata ganja juga banyak mengandung nilai positif. Tergantung dari mana kita memandang ganja tersebut. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.
readmore »»  
info unik (242) fakta unik (144) unik (98) musik (69) karya seni (67) aneh (62) Fakta Aneh (61) Inspirasi (40) Lifestyle (40) seni (35) Photo Unik (26) budaya (25) News (20) sejarah (20) Humor (6) Unique (1)