Selasa, 20 Agustus 2013

Fenomena Unik Tentang Wajah Pasangan Yang Mirip

Kali ini saya mau share mengenai Fenomena yang sering kita dengar , sesuatu yang terkadang terdengar aneh ditelinga, yaitu apakah benar bahwa wajah pasangan kita mirip dengan wajah kita ?

Kata orang orang sih , kalau pasangan itu punya wajah yang mirip maka itulah yang namanya jodoh. apakah sobat percaya ?

Orang yang berjodoh sering disebut memiliki wajah yang mirip. Peneliti menemukan fenomena unik seperti itu memang benar dan pasangan pria - wanita memang cenderung memiliki wajah yang mirip.

Orang yang berjodoh dikabarkan memiliki kemiripan wajah, entah dari sisi yang mana, saat orang lain melihat mereka akan merasa bahwa pasangan tersebut mirip. Seperti dikutip dari dinozze.com, dilakukan penelitian terhadap foto-foto pasangan yang telah berhubungan selama 25 tahun lamanya. Hasilnya, masing-masing pasangan memang menunjukkan kemiripan wajah. Dan tahun demi tahun kemiripan tersebut akan semakin terasa.

Ditemukan juga dalam penelitian tersebut bahwa pasangan yang berbahagia memiliki potensi kemiripan wajah yang jauh lebih besar. Umumnya, wajahnya akan lebih lebar.

Dari pasangan-pasangan yang hidup bersama lebih dari 20 tahun ditemukan bahwa mimik wajah dan ekspresi pasangan tersebut semakin mirip. Hal ini disebabkan interaksi dan komunikasi antara pasangan tersebut membentuk sisi dan guratan-guratan di wajah. Misalnya, saat mereka tertawa akan sesuatu, maka akan terbentuk garis-garis yang sama.

Dalam penelitian lain yang dilakukan di University of Liverpool tahun 2006, ditemukan bahwa kemiripan DNA-lah yang membuat pasangan menemukan jodohnya. Mungkin secara fisik mereka tidak mirip, tetapi mereka punya banyak kesamaan hal yang dilakukan (konsepnya sama seperti anak kembar). Hal tersebut membuat mereka merasa cocok satu sama lain dan gemar melakukan hal-hal yang sama. Tidak heran kan kalau Anda jatuh cinta pada orang yang mirip dengan diri Anda sendiri?

Jadi, benarkah kalau jodoh itu punya wajah mirip?

Bisa dikatakan sedikit banyak hal itu benar. Tetapi kemiripan wajah tersebut terjadi saat pasangan hidup berdampingan lama dan memiliki komunikasi yang intens.

Bagi beberapa pasangan, rasa cinta bisa berawal dari kemiripan secara fisik. Hal yang sebaliknya juga bisa terjadi, kemiripan fisik akan benar-benar muncul ketika cinta itu terpelihara hingga lanjut usia.

Berdasarkan fenomena unik diatas banyak orang yang menanggapinya dengan berbagai alasan. Setelah saya langsung tanya ke beberapa orang lain yang berkata demikian, alasan mereka mengatakan itu adalah :


1. Mungkin Wajah Kalian Mirip karena Kalian Selalu Bersama .


2. Mungkin Karena Kalian punya sifat yang sama atau tindakan yang sama.


3. Mungkin Karena kalian punya sedikit kemiripan wajah. 
4. Mungkin kalian JODOH. 


Namun, mari kita ingat sedikit tentang kata-kata yang luar biasa ini
" Wanita Diciptakan Dari Tulang Rusuk Laki Laki "

INGAT :
- SELALU HARGAI WANITA
- ANGGAP SEMUA WANITA BAGAI IBU ANDA
- JAGA SELALU PERASAAN PASANGAN ANDA

SEMOGA SOBAT SEMUA DAPAT MENEMUKAN JODOH DAN LANGGENG SAMPAI AKHIR HAYAT.

50 komentar:

  1. hahaha itu Beiber sama mak erot ya??? serasi bung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha... Mpok nori ama justin bieber bung... :)

      Hapus
    2. Haha :D
      Jodoh memang tidakk disangka - sangka ya mas :D
      Hadeuh, udah lama banget kiranya tidak mampir :D
      Bagaimana kabar?

      Hapus
    3. Kalo udah jodoh gak akan lari,, tapi harus dijemput!!
      hehehe.. :D
      Kabar baik mas Firman,, makasih ya udah mampir kembali...

      Hapus
  2. iya saya juga sering nemuin pasangan yang kalau diamati wajahnya ada kemiripan, aneh juga yah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sering nemuin pasangan yang mirip... :)

      Hapus
  3. saya rasa kok benar mas, mirip wajahnya biasanya jodoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak orang yang bilang kalo wajah mirip emang jodoh..
      tapi boleh percaya boleh enggak kok.. :)

      Hapus
  4. iya katanya sih gtu mas,
    tapi kadang ada juga ya ga ..
    ada yang cwenya cantik banged,
    cwonya biasa aja .
    jadi pas di pelaminan tuh kejomplang bngt .
    hahhaha tapi ya sx lagi, jodoh akan menjadi sebuah misteri .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh percaya boleh enggak kok mbak..
      boleh menganggapnya sebagai mitos atau fakta... :)

      Hapus
    2. tapi kalau baru awal-awal mungkin belum mirip mbak, setelah beberapa tahun berjalan pasti nanti bisa ada kemiripan, aneh juga sih hehe...

      Hapus
    3. Setuju deh sama Mas Anthonie...
      memang aneh... :)

      Hapus
  5. hmm bener bgt.. kemarin saya jalan sama temen" brg sma pcr saya.. ehh masa dibilang adikk kaka.. mirip katanya.. hehe salam hangat buat mas adminnya..
    link sudah saya pasang secara manual.. tolong untuk dipasang lagi link blog saya..
    Terima Kasih..

    By; Deafile Bedah Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam hangat juga untuk Tri Arinie...
      Link nya juga sudah saya pasang kembali di blig ini..
      terima kasih atas kerja samanya.. :)

      Hapus
  6. ah maca, gak yakin saya..
    kalo kemiripan dari kepribadian saya baru percaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sih terserah ama mbak Elsa aja...
      Boleh percaya & boleh enggak kok...
      hehehe :)

      Hapus
  7. editan fotonya kocak banget mas :)

    BalasHapus
  8. betul banget dan setuju banget dengan artikel di atas, karena wajah saya dan suami juga mirip banget. bahkan setiap orang baru yang kenal kami selalu komen, dikira saya adalah adik suami saya. bahkan dikira kembar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow,, sampe dikatain kembar gitu..
      Pasti mirip banget yaa wajahnya.. :)

      Hapus
    2. wah kalau kembar mirip banget yah mbak Khusna, berarti memang jodoh kali mbak :)

      Hapus
    3. Cieee.. ciee...
      kayaknya jodoh tuhh.. :)

      Hapus
  9. Emang beneran kya gitu y??=D*´˚`*´˚`
    ĤªĤª=D´˚`ĤªĤª=D=))º°º
    *´˚`=))ĤŪ=))ĤŪ=))ĤŪ=))

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Penelitiannya yang kayak gitu mas... :)

      Hapus
  11. mungkin bisa dilihat dari kemiripannya, kalau ada kemiripan berarti jodoh, terus kalau nggak mirip berarti nggak jodoh hehe... mungkin begitu kali hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa begitu deh mas...
      kalo mirip tapi gak berjodoh silahkan hubungi dukun setempat..
      wkwkwwkwk... :D

      Hapus
  12. jodoh ditolak dukun bertindak hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman sekarang seperti begitu mas... hehehe

      Hapus
    2. masa sih sampai melibatkan dukun segala, bahaya nih buat para wanita...

      Hapus
    3. Pengalaman pribadi mas Anyhonie nih kauaknya ;)

      Hapus
  13. Singgah dan follow di sini. Jom ke blog saya pula. Salam dari Malaysia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah singgah & follow..
      Saya segera follow balik ke blog anda.. :)

      Hapus
  14. Mampir lagi nyambi ngemil posyingan keren di sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang baru tuh mas...
      Pindah yukk kesitu... :)

      Hapus
  15. Ada juga pasangan yang sama2 gendut ...sama2 ramping... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sama2 gila ada gak ya??
      hehehe..
      Kiddink... ^_^\/

      Hapus
  16. koment saya ilang kemana sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhh,, gak tau juga neh mbak..
      Masak sihh bisa ilang komentarnya...
      Hhmmm... (mikir keras)

      Hapus
  17. wah sepertinya justin bieber bakal berjodoh dengan mpok nori ya hehe...
    Wah terima kasih informasinya mas, jadi tahu nih. WS follow blognya ya mas..

    BalasHapus
  18. iya bener banget. sering kali saya menjumpai pasangan baik yang baru akan nikah atau yang yang sedang nikah, itu kebanyakan wajah nya mirip hmmmmmm aneh juga ya :)

    BalasHapus
  19. Beberapa kali memang saya pernah menjumpai pasangan yang wajahnya hampir mirip seperti saudara kandung saja. Tentu hal ini merupakan fenomena unik yang terjadi di berbagai belahan dunia. Terkadang saya juga berjumpa dengan pasangan dimana yang satu dengan postur tubuh tinggi (laki-laki) berjodoh dengan postur tubuh relatif pendek (perempuan).

    Salam cemerlang!

    BalasHapus
  20. wah baru dengar sya kalau soal beginian, hahahaa

    sip tulisannya

    BalasHapus
  21. tks http://www.mediareferensi.com/

    BalasHapus

info unik (242) fakta unik (144) unik (98) musik (69) karya seni (67) aneh (62) Fakta Aneh (61) Inspirasi (40) Lifestyle (40) seni (35) Photo Unik (26) budaya (25) News (20) sejarah (20) Humor (6) Unique (1)